Thursday, 09 May 2024

248 Cctv dan 3 Pos Akan Pantau Pengguna Jalan di Tol Permai

news24xx


Gerbang tol Permai di Pekanbaru. Gerbang tol Permai di Pekanbaru.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) telah terpasang sebanyak 248 Closed Circuit Television (Cctv). Cctv ini dipasang setiap satu kilometer yang terbentang dari gerbang tol di kota Pekanbaru hingga gerbang tol di Dumai. 

Dipasangnya Cctv ini untuk memantau pengguna jalan tol dan memberikan kenyamanan dan pengamanan kepada pengguna setiap waktunya. 

"Cctv yang dipasang ada sebanyak 248 titik disetiap satu kilometer jalan tol," kata Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru - Dumai, Indra Putrayana, dalam informasi yang diterima news24coid (7/8). 

"Selain itu, juga ada tiga pos yang dibangun untuk kendaraan patroli yang standby. Nantinya dapat juga memantau lalu lintas kendaraan setelah beroperasi nanti," sebutnya.

"Pos pertama terdapat di wilayah Pekanbaru, kemudian Kandis Utara serta di Batin Solapan," jelasnya.

"Nantinya, setiap setengah jam akan ada patroli yang berputar mengawasi lalu lintas. Sepanjang jalan akan terus kita pantau, jadi pengendara jangan khawatir. Kenyamanan pengendara harapan kita semua," jelasnya.

"Selain itu, dipastikan sepanjang 131 kilo meter jalan Tol Permai, diberlakukan layanan standar maksimal. Layanan lainnya yang juga dipersiapkan adalah tol ambulan enam unit. Kemudian mobil derek ada 10 unit. Diantaranya, yang bertonase 10 ton dan 25 ton," lanjut keterangannya. 

"Kita berharap Tol Pekanbaru-Dumai ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan ini menjadi yang pertama tol beroperasi di Riau. Dan harapannya ini menjadi jalur yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tukasnya Putrayana. ***





Loading...