Monday, 20 May 2024

Bank DKI Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL

news24xx


Bank DKI Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSLBank DKI Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Langkah aktif Bank DKI mendukung pembangunan berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) mendapat apresiasi. 

Lembaga independen The Iconomics memberikan penghargaan kepada Bank DKI sebagai Indonesia Best CSR in Bank Sector 2024 di acara 6th Indonesia CSR Awards 2024 di Jakarta Selasa (7/5).

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan serta turut mendedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan.

Baca juga : JSJF 2024 Suguhkan Penampilkan Berkelas Puluhan Musisi

“Penghargaan ini menjadi apresiasi atas berbagai upaya Bank DKI dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan, salah satunya melalui program TJSL. BUMD Jakarta bidang perbankan ini terus mendorong penerapan TJSL yang terintegrasi dengan kegiatan bisnis,” ujar Amirul, Rabu (8/5).

Lebih lanjut Amirul mengatakan, sebagai lembaga jasa keuangan, Bank DKI memiliki arah dan fokus dalam implementasi CSR/TJSL, di antaranya pendidikan, edukasi perbankan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, serta kesenian dan kebudayaan. 

Terbaru, Bank DKI meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo yang menjadi rumah susun ke-10 dalam program Jakarta Koperasi Hidroponik (Jakonik).  Selanjutnya, Bank DKI juga menyerahkan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta. 

Baca juga : Buruh Jadi Pahlawan Penggerak Ekonomi

Di awal tahun 2024, Bank DKI turut berpartisipasi dalam program pemberian gizi cukup untuk penanganan stunting di wilayah DKI Jakarta, sebagai upaya mendukung salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2 dan 3 yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan, dan kehidupan yang sehat dan sejahtera.

Penghargaan tahunan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah melakukan kegiatan CSR atau TJSL selama satu tahun terakhir dan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat. 

Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengedepankan TJSL tidak hanya sebagai kewajiban perusahaan, tetapi juga sebagai bagian dari strategi yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan citra positifnya kepada para stakeholder.

Baca juga : Telkom Dukung Pemulihan Lahan Kritis & Pembangunan Berkelanjutan

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan bahwa Bank DKI terus meningkatkan kontribusi positif bank kepada masyarakat melalui program-program TJSL secara berkelanjutan.

“Melalui kerja sama dengan berbagai pihak dan inisiatif yang inovatif, Bank DKI berkomitmen untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia” tutup Arie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...