Tuesday, 16 Aug 2022

Sri Mulyani Sebut Konsumsi Produk Lokal Perkuat Perekonomian

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam pidato penerimaannya di Festival Lagawi, Kamis, mengatakan industri kecil dan menengah telah menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Ia menyebutkan, semakin tinggi konsumsi produk lokal, maka akan semakin kuat bagi perekonomian Indonesia.


Read More : Sri Mulyani Klaim Jika Perekonomian Indonesia Mengesankan Dibandingkan Lainnya

“Semakin tinggi konsumsi produk lokal, maka akan memperkuat perekonomian kita dan memulihkan kita dari pandemi yang melanda kita,” kata Menteri Mulyani pada 23 Juni.

Dia mencatat pada tahun 2021, industri kecil menengah sebanyak 4,4 juta unit akan menyerap 15,64 juta tenaga kerja dan telah memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional nonmigas sebesar 21,22 persen.



Read More : Ini Kata Mendag Soal Harga Mie Instan: Harga Gandum Turun di September

Mulyani berpesan kepada industri kecil dan menengah di tanah air, khususnya di Lampung, untuk terus berinovasi dan mengedepankan kreativitas dalam mengembangkan produk yang dapat lebih mewakili budaya dan adat istiadat Indonesia.

Menkeu juga berharap agar seluruh UKM terus meningkatkan kualitas produknya, mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri, baik dari segi kualitas maupun harga, dan tentunya dapat memasuki rantai pasok perdagangan dunia.





Loading...