Sunday, 19 May 2024

UOB Gelar Kompetisi 14th UOB Painting Of the Year

news24xx


UOB Gelar Kompetisi 14th UOB Painting Of the YearUOB Gelar Kompetisi 14th UOB Painting Of the Year
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - UOB Indonesia meluncurkan kompetisi tahunan 14th UOB Painting of the Year (POY), dengan mengundang seniman pendatang baru dan profesional untuk menunjukkan bakat kreativitas mereka.

UOB pun berkomitmen mendukung perkembangan seni di kawasan ASEAN, fokus untuk membina seniman dan memberikan peluang untuk berkontribusi terhadap dunia seni yang dinamis.

Seiring dengan peluncuran kompetisi 14th UOB POY (Indonesia), UOB Indonesia menghadirkan sebuah gagasan kuliner melalui ‘Palette to Plate: When Art Meets Flavour.’

Inisiatif ini ditujukan untuk meningkatkan apresiasi publik terhadap seni sambil merasakan perpaduan rasa dan kreativitas.

Head of Strategic Communications and Brand, UOB Indonesia Maya Rizano mengaku bangga dapat meluncurkan kompetisi unggulan tahunan 14th UOB POY.

“Ajang ini selain merayakan keberagaman dan talenta, juga menjadi wadah bagi para seniman pendatang baru dan profesional untuk mempersembahkan karya seni mereka kepada masyarakat luas,” jelas Maya, Selasa (7/5/2024).

Baca juga : Windstar Cruises Gelar Kompetisi Kuliner untuk Jaring Chef Terbaik di Indonesia

Sejalan dengan misi perusahaan dalam membuat karya seni yang mudah diapresiasi masyarakat, pihaknya memperkenalkan ‘Palette to Plate: When Art Meets Flavour’ yang menawarkan kesempatan unik bagi setiap individu untuk merasakan karya seni pemenang 13th UOB POY.

“Dengan menghadirkan perpaduan elemen seni dan kuliner, kami ingin menginspirasi dan melibatkan masyarakat dalam eksplorasi ekspresi artistik multi-sensori,” kata Maya.

Palette to Plate: When Art Meets Flavour’ akan tersedia di gerai Remboelan mulai tanggal 8 Mei hingga 24 Agustus 2024, mengundang penikmat seni dan masyarakat untuk menikmati pengalaman kuliner yang terinspirasi oleh seni.

UOB Indonesia berkolaborasi dengan Remboelan Indonesian Soul Food Restaurant (Remboelan) yang terinspirasi dari sejumlah karya seni para pemenang 13th UOB POY dalam menciptakan ragam menu unik yang merefleksikan esensi dan emosi dari setiap karya.

Compassionate Nourishment: A Culinary Ode to Dear Mothers. Terinspirasi dari ‘Dear Mothers’ karya Sultan Putra, Pemenang Silver Award dari kategori Emerging Artist, cita rasa dari penciptaan gastronomi mencerminkan tema karya yang melambangkan ikatan antara kemanusiaan, alam, dan budaya.

Kemudian, Mango Lens: Distorted Realities, Perpaduan antara inovasi kuliner dan seni yang mendobrak sekat-sekat tradisional.

Baca juga : Bahlil Lahadalia Bantah Perpanjang IUP Butuh Fee Besar

Terinspirasi dari konsep distorsi ruang di dunia maya melalui karya ‘7°49’03.3”S 110°21’00.2”E’ oleh Begok Oner, UOB Most Promising Artist of the Year (Indonesia), sajian ini menawarkan eksplorasi multi-sensori terhadap persepsi manusia dan realitas yang terdistorsi.

Lalu, Legacy's Echo: A Culinary Tribute to Phantasma 2, merupakan kolaborasi ini terinspirasi dari lukisan I Gusti Agung Gede Jemana Murti ‘Phantasma 2’, Pemenang Bronze Award Kategori Established Artist.

Hidangan kolaboratif ini menggali tema mendalam tentang identitas serta pelestarian budaya yang digambarkan dalam citra karya seni.

Selain itu, desain identitas program tahun ini terinspirasi oleh karya seni pemenang 2023 UOB Southeast Asian POY yakni ‘Chumphon Estuary’ karya seniman Thailand, Pratchaya Charernsook.

Desain logo menggambarkan ancaman yang timbul dari mikroplastik yang menyusup ke perairan, merefleksikan intensi dari pelukis dalam mengingatkan kita akan perlunya konservasi dan praktik berkelanjutan untuk melestarikan ekosistem bumi yang rapuh.

Menurut Maya, hal ini selaras dengan komitmen jangka panjang Bank dalam membangun masa depan ASEAN, mendukung perkembangan keberlanjutan komunitas-komunitas di kawasan dengan meningkatkan inklusi sosial.

Baca juga : UBL Gelar Tenis Meja Antar Pelajar, Pemenang Dapat Beasiswa

“Sekaligus menciptakan dampak positif terhadap lingkungan dan mencapai kemajuan ekonomi di negara-negara dimana UOB beroperasi,” ujarnya.

Dalam kompetisi 14th UOB POY (Indonesia) ini terbuka untuk seluruh warga negara dan penduduk tetap di Indonesia.

Peserta dapat mulai mengirimkan karya seni dari tanggal 7 Mei 2024 hingga 2 Agustus 2024 melalui UOBandArt.com. Pemenang kompetisi 14th UOB POY (Indonesia) akan diumumkan melalui ajang penghargaan pada 16 Oktober 2024.

Pemenang utama juga akan bersaing dengan pemenang dari Singapura, Malaysia, Thailand dan Vietnam untuk memperebutkan penghargaan UOB Southeast Asia Painting of the Year, serta berkesempatan untuk mengikuti program residensi yang disponsori oleh UOB.

Pemenang dari ajang UOB Southeast Asian Painting of the Year akan diumumkan tanggal 13 November 2024 di Singapura.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...