Sunday, 19 May 2024

Bibit Jadi Aplikasi Investasi Pertama yang Diunduh 10 Juta Kali Di Google Play

news24xx


Bibit Jadi Aplikasi Investasi Pertama yang Diunduh 10 Juta Kali Di Google PlayBibit Jadi Aplikasi Investasi Pertama yang Diunduh 10 Juta Kali Di Google Play
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Aplikasi investasi digital Bibit.id menorehkan prestasi gemilang karena telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play.

Dengan begitu, Bibit.id menjadi aplikasi investasi digital pertama di Indonesia yang meraih pencapaian tersebut, sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai aplikasi favorit para investor ritel di Tanah Air.

Head of Marketing Bibit.id Angie Anandita Tjhatra mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang diberikan Bibit.

"Pada Desember 2020, kami merayakan pencapaian 1 juta download di Google Play. Hari ini, kami merayakan pencapaian lebih dari 10 juta download," kata Angie, di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Angie menegaskan, Bibit selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan investasi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Dukung Edukasi Sejarah, Ajang Solo Menari 2024 Bakal Kembali Digelar

Untuk diketahui, saat berdiri pada 2019, Bibit dikenal sebagai aplikasi investasi reksa dana online yang memudahkan masyarakat bisa membeli produk-produk reksa dana terbaik dengan jumlah minimal Rp 100 ribu, bahkan bisa Rp 10 ribu saja.

Pada 2024, Bibit telah membantu investor berinvestasi di berbagai kelas aset yang terdiversifikasi, antara lain reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) yang dapat dibeli di pasar primer.

Serta sekunder, seperti Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR), Fixed Rate (FR), Project Based Sukuk, serta saham.

Adapun, semua produk yang diinvestasikan lewat Bibit, mulai dari reksa dana, saham, dan obligasi FR tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), sehingga semua investasi tersebut tercatat atas nama pengguna/investor selaku pemilik aset.

"Bibit juga membuat investasi lebih inklusif. Misalnya, setiap orang kini bisa berinvestasi di produk obligasi fixed rate di Bibit mulai Rp 1 juta saja," tuturnya.

Baca juga : Info BMKG Cuaca Bogor Hari Ini Per Jam: Siang Hujan Sedang, Suhu Lumayan Panas

Di sisi lain, Bibit telah memenangi berbagai penghargaan seperti The Best Fintech Company 2021 dari CNBC Indonesia, Gold Champion of Investment Application Category, Indonesia WOW Brand 2023 dari MarkPlus Inc, serta Mitra Distribusi (Midis) Surat Utang Negara (SUN) Ritel Terbaik Tahun 2022.

Lalu, Midis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel Terbaik Tahun 2022 dan 2023 Kategori Fintech serta Midis SUN Ritel Terbaik Kategori Fintech dan Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik Tahun 2023 dari Kementerian Keuangan.

Tahun ini, Bibit juga mempopulerkan strategi investasi bernama Systematic Investment Plan (SIP), yang pada dasarnya merupakan gabungan dari strategi the power of compounding dan DCA.

SIP mewajibkan investor untuk menyetorkan uang ke reksa dana dalam jumlah yang sama, terjadwal, dan dalam horizon waktu yang sudah disesuaikan dengan tujuan keuangan mereka.

Misalnya, investor yang ingin membeli hunian impian dalam waktu 10 tahun ke depan, maka strategi SIP sangat cocok untuk membantunya berinvestasi dengan disiplin, mudah, fleksibel, dan dalam portofolio yang terdiversifikasi.

Baca juga : KPK Sita Lagi Aset Andhi Pramono, Kali Ini Mobil Chevrolet

Bibit membuat SIP makin mudah dilakukan karena memungkinkan setiap investor berinvestasi reksa dana dengan otomatis.

Bibit juga menyediakan metode pembayaran autodebit yang memungkinkan Bibit melakukan pendebetan saldo rekening investor secara otomatis untuk investasi reksa dana.

Pilihan metode pembayaran juga cukup beragam, misalnya dengan RDN Wallet, GoPay, dan Bank Jago.

"Belajar dari pengalaman selama lebih dari 5 tahun, kami melihat untuk membantu setiap investor mencapai tujuan keuangan mereka, menabung secara konsisten merupakan langkah yang sangat masuk akal. Kami mendorong agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan strategi Systematic Investment Plan (SIP) dalam berinvestasi," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...