Sunday, 19 May 2024

Dubes Iwan Bogananta Ajak Komisi 1 DPR RI Kunjungi Pabrik Rendang Di Bulgaria

news24xx


Dubes Iwan Bogananta Ajak Komisi 1 DPR RI Kunjungi Pabrik Rendang Di BulgariaDubes Iwan Bogananta Ajak Komisi 1 DPR RI Kunjungi Pabrik Rendang Di Bulgaria
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komisi 1 DPR RI  melaksanakan salah satu agenda yaitu mengunjungi pabrik rendang Bella dan fasilitas logistik yang berada di Plovdiv, provinsi terbesar kedua di Bulgaria.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan pembukaan HUB perdagangan produk nasional ke pasar Eropa, Selasa (7/5/2024).

Duta Besar RI untuk Bulgaria merangkap Albania dan Makedonia Utara, Iwan Bogananta dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa ini adalah momentum yang baik dalam mengembangkan dan memperluas produk nasional ke pasar Bulgaria dan Eroapa.

"Bulgaria sangat mampu, mereka memiliki free economic zone (FEZ), fasilitas logistik dan pabrik kita sudah punya" ujar Dubes Iwan.

Baca juga : Dubes Inggris Untuk Indonesia Dominic Jermey Dukung Jurnalisme Independen Di Tanah Air

Ia berharap stakeholder dan pemerintah dapat mendukung dan merealisasikan program yang diinisiasi Kedutaan sejak kedatangannya di Bulgaria.

Ketua delegasi dari Komisi I DPR, Utut Adiantonmengapresiasi kerja dinamis Dubes Iwan dalam memajukan citra Indonesia dan mengembangkan produk ekspor nasional ke skala internasional.

Menurut Utut, Parlemen akan mendorong pemerintah untuk mendukung rencana ke depan pengembangan rendang dan makanan Indonesia lainya kepasar dunia dan Eropa melalui Bulgaria.

"Kami sudah menyaksikan langsung ke lokasi pabrik, mereka sangat siap dengan infrastruktur yang memadai dan yang paling penting mereka sudah bagaian dari Uni Eropa," ujar Utut.

Baca juga : Dubes India Sandeep Chakravort Ajak Pejabat Kemhan Lihat Produk Pertahanan Bollywood

Menurutnya segala regulasi perdagangan mengacu pada aturan yang diterbitkan Eropa baik dari sisi tarif kualiti kontrol, dan standarisasi, tinggal pemerintah Indonesia juga harus terjun untuk mendorong perluasan pasar rendang ke wilayah Eropa.

Sementara itu CEO Bella, Dimitar Mitev mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang bekerja sama dengan Indonesia.

Menurutnya cita rasa makanan Indonesia sangat dikenal dunia dan ke depan berencana berinvestasi di Indonesia untuk mengembangkan industri makanan Indonesia.

"Kami dari Bella Group berharap pemerintah dapat melakukan endorsement seluruh produksi makanan Indonesia yang kami produksi agar bisa dengan mudah masuk ke pasar dunia melalui Bulgaria" ujar Dimitar.

Baca juga : Banteng Akar Rumput Dukung Bambang Pacul

Hadir dalam kunjungan tersebut anggota parlemen dari Komisi I DPR, Junico Siahaan (PDI Perjuangan), Andhika Hasan (PDI Perjuangan), Abdul Bakri Haji Musa (PAN), Ali Imron Bafadal (Gerindra).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...