Sunday, 19 May 2024

Milik Publik Dan Negara Semua Pihak Harus Jaga Martabat Dan Wibawa Bea Cukai

news24xx


Milik Publik Dan Negara  Semua Pihak Harus Jaga Martabat Dan Wibawa Bea CukaiMilik Publik Dan Negara Semua Pihak Harus Jaga Martabat Dan Wibawa Bea Cukai
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Akhir-akhir ini masyarakat menyoroti kinerja Bea Cukai yang dianggap tidak sesuai dengan harapan.

Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Soekarno-Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, menuturkan, masalah di bea cukai akhir-akhir ini terjadi karena terjadi miskomunikasi.

Pihaknya berharap komunikasi terus diperbaiki, mulai dari masyarakat hingga importir.

Baca juga : Mathlaul Anwar Ajak Semua Pihak Patuhi Dan Terima Putusan MK

"Ada mis-komunikasi sehingga ini coba komunikasikan lebih baik lagi ke depan. Sudah kita selesaikan karena itu sebenarnya kan kami sendiri sudah melaksanakan aturan itu," kata Gatot.

Hal senada juga dikatakan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan, Askolani. Dia menyatakan, jika masyarakat menemui kendala dan mengeluh di media sosial terkait kinerja lembaganya, hal itu dianggap sebagai masukan.

"Kita terus berbuat, jadi intinya masukan tadi saya bilang hanya salah satu part masukan dari teman-teman yang mengusahakan komunikasi, dan itu sistem komunikasi kita yang bagus, bisa kita selesaikan," ujar Askolani.

Baca juga : 10 Negara Siap Hadir Di Kejuaraan Dunia Barongsai FOBI

Sementara itu, Pengamat Intelijen dan Keamanan Nasional Stepi Anriani mengatakan sebagai bagian dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bea Cukai merupakan tumpuan bagi negara yang fokus membantu persoalan keuangan, fiskal, membantu penerimaan negara, dan menjaga stabilitas negara dari krisis ekonomi dunia.

"Hal ini terbukti dengan tidak menghalangi penyelidikan dan penyidikan anggotanya yang bermasalah juga mendukung Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjalankan semua tugas dan program Kemenkeu," ujarnya.

Stepi juga mengimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan bagi Bea Cukai, khususnya bagi para pegawainya yang sudah berkinerja dengan baik.

Baca juga : Semua Pihak Harus Tahan Diri, Sekjen PBB: Dunia Tak Bisa Lagi Jadi Arena Perang

"Bea Cukai adalah milik publik dan negara yang harus dijaga martabat dan wibawanya. Tidak seharusnya menjadikan kesalahan oknum sebagai dosa institusi serta turut mendukung perbaikan yang dilakukan Bea Cukai," pungkas Stepi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...