Wednesday, 08 May 2024

Darmizal Gabungnya PKB Dan NasDem Kuatkan Koalisi Prabowo Gibran Di Parlemen

news24xx


Darmizal  Gabungnya PKB Dan NasDem Kuatkan Koalisi Prabowo Gibran Di ParlemenDarmizal Gabungnya PKB Dan NasDem Kuatkan Koalisi Prabowo Gibran Di Parlemen
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 menjadi magnet terhadap lawan politik saat Pilpres.

Teranyar, Partai NasDem besutan Surya Paloh menyatakan akan bergabung dengan pemerintah. Sebelumnya, usai bertemu Prabowo Subianto, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar juga menyatakan hal serupa.

Baca juga : Koalisi Prabowo Besar dan Kuat

"Bagaimana pun pemerintah nanti membutuhkan kekuatan di parlemen dan ekstra parlemen. Dengan bergabungnya dua partai itu komposisi koalisi di pemerintahan juga pasti akan berubah. Bergabungnya dua partai itu bukti nyata magnet Prabowo Gibran makin kuat," kata Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal, Sabtu (27/4/2024).

Darmizal mengapresiasi dan menyambut baik bergabungnya dua partai tersebut di pemerintahan baru yang akan dilantik 20 Oktober nanti.

Baca juga : Paloh-Prabowo Sudah Rangkulan

"Dominannya partai koalisi di parlemen harus digunakan untuk memberi manfaat yang sebesarnya bagi kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Jangan sampai kekuatan itu nantinya hanya dipergunakan untuk kepentingan sekelompok orang untuk memperkaya pribadi serta kelompoknya," jelasnya.

Kata dia, ada tiga peran dan fungsi DPR yang telah diatur oleh undang-undang yakni; fungsi legislasi menyusun program legislasi nasional (Prolegnas). Fungsi anggaran, memberi persetujuan atas RUU tentang APBN yang diajukan oleh pemerintah. Serta, fungsi pengawasan untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN dan kebijakan pemerintah

Baca juga : Ini 5 Permintaan LDII Untuk Prabowo-Gibran

"Jadi tiga fungsi itu harus berjalan dengan baik. Harus benar-benar untuk kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Ia menambahkan, dengan semakin banyak partai koalisi di pemerintahan akan semakin kokoh langkah untuk mencapai Indonesia emas tahun 2045. "Saya yakin dengan bergabungnya NasDem dan PKB pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan lebih cepat untuk mewujudkan Indonesia Emas yang sudah didepan mata," tukas Darmizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...