Tuesday, 30 Apr 2024

Bupati Kampar Perkenalkan Mobil Operasional Dokter Gigi Keliling, Diperuntukkan Bagi Masyarakat Umum

news24xx


Dok. Dinkes Kampar.Dok. Dinkes Kampar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Bangkinang - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH perkenalkan mobil operasional dokter gigi keliling pada Selasa, 1 Desember 2020. Mobil ini hadir dalam memperingati hari kesehatan nasional (HKN) yang ke-56. Mobil ini diperuntukkan bagi anak-anak sekolah di kabupaten Kampar.

Dalam perkenalan yang dilakukan dengan menerapkan protap kesehatan, mobil operasional ini diperkenalkan pertama kali di rumah dinas Bupati Kampar. Dan diklaim sebagai yang pertama di Sumatera.

Turut hadir dalam launching, Ketua DPRD Muhammad Faisal ST, serta Kepala Dinas Kesehatan Dedy Sambudi SKM M.Kes. 

Saat peninjauan langsung dan menyaksikan mobil unit operasional gigi, Bupati Kampar sangat antusias dengan program ini.

Bupati Kampar mengatakan sangat bangga dan memberikan apresiasi seting-tingginya atas gagasan atau inovasi yang di taja oleh Dinas Kesehatan kabupaten Kampar yang bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Wilayah Riau ini.

"Mobil unit dental gigi ini merupakan yang partama di provinsi Riau bahkan di Sumatra. Kita harapkan program memiliki banyak manfaat khususnya bagi siswa, dengan adanya fasilitas ini kita sama-sama berharap kedepan seluruh anak sekolah dikabupaten Kampar mampu mengurangi permasalahan gigi yang selama ini dialami para siswa, serta program ini harus kita perjuangkan agar berkelanjutan, dari yang sekarang satu unit kita akan jemput bola untuk mendapatkan yang kedua," ungkap Catur.

Sementara drg. Aldes Evarina MARS yang merupakan Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Wilayah Riau mengatakan bahwa peluncuran mobil ini sebagai langkah nyata bentuk sinergitas semua pihak dalam membantu kesehatan gigi siswa, karena para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kesehatan yang memadai. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pelayanan juga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum.

"Mobile Dental Clinic ini telah dilengkapi peralatan yang memadai untuk pelayanan gigi. Ini merupakan langkah maju yang patut didukung bersama," ujar drg Aldes dalam peninjauan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedy Sambudi SKM M. Kes, mengungkapkan bahwa ini merupakan program prioritas Dinas Kesehatan Kampar dan akhirnya kami dapat mencapainya dengan ketersediaan dan anggaran yang ada serta peralatan yang dimiliki mobil ini lengkap dan memadai. /Rls.





Loading...