Wednesday, 05 Oct 2022

Penyelenggaraan Vaksinasi Tahap Dua di Kampar, Kadiskes Yakinkan Agar Masyarakat Tidak Ragu

news24xx


Proses vaksinasi tahap dua di kabupaten Kampar, Jum'at (29/1/2021). /IstProses vaksinasi tahap dua di kabupaten Kampar, Jum'at (29/1/2021). /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Kampar - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Kesehatan kembali lakukan vaksinasi Covid-19 pada Jum'at (29/1/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Kuok ini selain tenaga kesehatan, juga diikuti sebanyak 10 orang dari berbagai elemen. 

10 orang itu antara lain, Ketua IDI Kampar Dokter Nur Aisyah, Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu, Kepala BPBD Kampar Afrudin Amga, Ketua Komisi II Fraksi Gerindra Zumrotun, perwakilan jurnalis Kampar Anto Badai, tiga orang dokter dan dua staf Puskesmas Kuok.

Kegiatan vaksinasi ini berjalan tanpa ada hambatan dan keluhan dari peserta vaksin.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan (kadiskes) Kabupaten Kampar Dedy Sambudi, meyakinkan agar seluruh masyarakat tidak ragu dengan keamanan vaksin. 

"Dua minggu sebelumnya proses vaksinasi tahap pertama berjalan lancar dan membuktikan bahwa vaksin yang diberikan aman. Setelah Vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan selanjutnya akan diberikan ke pegawai pelayanan publik, termasuk ASN," kata Dedy Sambudi, Jum'at (29/1).

"Sampai saat ini masih aman, tidak ada keluhan yang berarti pasca vaksinasi. Ini terbukti vaksinasi yang telah kita lakukan dan lihat bersama-sama," sebut Dedy.

"Untuk di Kampar, vaksinasi terhadap nakes telah diberikan mencapai 946 orang dan tergetnya selesai pada akhir bulan Februari ini," sebut dia. 

"Kemudian nanti dibulan April, akan kita lakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kampar rentang usia 18-59 tahun," kata Dedy 

Dedy menerangkan, vaksinasi tahap pertama dan kedua ini diberikan kepada nakes yang bekerja di lingkungan pemerintahan, swasta dan mandiri.

"Vaksin ini tidak hanya bagi petugas yang bekerja di RS pemerintah, tetapi juga swasta hingga nakes praktek mandiri," ungkap dia.

Lebih lanjut, Kadiskes Kampar menyebutkan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berkomitmen untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

"Kami komitmen dalam penanggulangan Covid-19. Tentunya, komitmen ini membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua sektor, OPD lainnya, termasuk TNI dan Polri," imbuhnya.

Dan untuk perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kampar, dalam data yang terus dipublikasikan, hingga saat ini dilaporkan sudah mencapai 2.147 orang positif. 

Dan untuk menghentikan penyebaran virus yang mewabah saat ini, ia kembali mengingat masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun ada vaksin, tapi kita bersama-sama menjaga diri dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," pesan Kadiskes. /Rls





Loading...