Friday, 19 Apr 2024

Reksa Dana Indeks BNI Asset Management kini Hadir di Pasar Retail

news24xx


Reksa Dana Indeks BNI Asset Management kini Hadir di Pasar RetailReksa Dana Indeks BNI Asset Management kini Hadir di Pasar Retail
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id), aplikasi investasi digital terdepan di Indonesia,menjadi tempat on-boarding perdana jajaran reksa dana indeks BNI Asset Management (BNIAM)di platform digital (fintech).

Tidak tanggung- tanggung, 3 (tiga) jenis reksa dana indeks BNI-AM sekaligus on-board di Bibit dan dapat segera dibeli oleh para Investor dengan nominal pembelian hanya Rp 10.000, -(sepuluh ribu rupiah) saja.

Reksa Dana Indeks BNI-AM yang diluncurkan di Bibit adalah produk reksa dana baru yang merupakan ‘Family Index’unggulan BNI -AM yaitu: BNI-AM IDX –PEFINDO Prime Bank, BNI-AM PEFINDO i-Grade, dan BNI-AM SRI–KEHATI.

BNI-AM dan Bibit siap meluncurkan NAB 1000 Reksa Dana BNI-AM Pefindo i-Grade pada 1 April 2024 dan BNI-AM IDX PEFINDO Prime Bank pada 2 April 2024, sedangkan Reksa Dana BNI-AM SRI-KEHATI telah diluncurkan sebelumnya pada 26 Maret 2024.

Peluncuran ketiga reksa dana indeks ini menjadi moment yang ditunggu-tunggu oleh para investor retail Bibit yang sudah menantikan produk reksa dana indeks sebagai alternatif investasi reksa dana yang telah diluncurkan BNI-AM sebelumnya di platform Bibit.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Kamis 28 Maret, Hadir di 5 Lokasi

Peluncuran ketiga reksa dana indeks ini dilakukan dalam acara launching bertema “Welcome Aboard: BNI AM New Index Funds”.

Hadir sebagai pembicara dalam acara yang dikemas dengan talkshow ini adalah Suhindarto (Head of Econnomist Pefindo), Doddy Prayogo (Financial Youtuber dengan nama “Doddy Bicara Investasi“) serta Yekti Dewanti(Head of Investment & Research BNI AM) yang khusus membahas metodologi indexing dan prospek reksa dana indeks di pasar finansial Indonesia 2024, terutama pasca Pemilihan Umum.

Acara ini turut dihadiri oleh Jajaran Direksi BNI-AM beserta Bibit dandiikuti oleh sekitar 40 nasabah dari Bibit.

Dalam sambutannya, Donny Susatio Adjie selaku Plt. Direktur Utama BNIAM mengatakan, peluncuran tigareksa dana indeks baru ini melengkapi ‘Family Index’ BNI AM di platform Bibit pada tahun 2024.

Sebelumnya, telah hadir Reksa Dana BNIAM Indeks IDX30 (BNI30)dan BNIAM Short Duration Bonds Index Kelas R1. Kerja sama dengan Bibit ini diharapkan dapat semakin meningkatkan volume transaksi baik berupa Asset Under Management(AUM) dan Number of Account (NoA) investor retail Bibit penggemar reksa dana indeks.

Baca juga : Dibantu BIN Dan BSSN, Menko Hadi Pastikan Data Sirekap KPU Aman

”Reksa Dana BNI-AM PEFINDO i-Grade merupakan reksa dana berbasis indeks saham yang konstituennya terdiri dari 30 emiten BEI yang berperingkat investment Grade idBBB hingga idAAA dari Pefindo.

Sementara itu, Reksa Dana BNI-AM IDX PEFINDO Prime Bank adalah reksa dana yang terdiri dari 10 saham perbankan dengan peringkat terukuryang menjadi maker mover sektor perbankan dan memiliki Konstituen peringkat investment grade idBBB hingga idAAA dari Pefindo.

“Pada acara ini pula BNI AM memperkenalkan Reksa Dana SRI KEHATI yang telah on boarding beberapa hari sebelumnya kepada para investor High New Worth Individual Bibit yang hadir.

"Reksa Dana SRI KEHATI berisikan 25 saham perusahaan yang menerapkan prinsip ESG dengan baik dinilai berdasarkan ESG Score dari Yayasan KEHATI serta didukung dengan fundamental yang solid, terdiversifikasi dalam tujuh sektor yang didominasi oleh sektor finansial,” ujar Donny Susatio Adjie.

Hilmawan Kusumajaya, Direktur Bibit, menyampaikan, bahwa kesuksesan penjualan Reksa Dana Indeks IDX30 (BNI30) di Bibit sejauh ini mendorong perusahaan untuk menambahkan tiga varian produk indeks baru yang diterbitkan oleh BNI-AMke dalam jajaran produk reksadana saham yang dijual.

Baca juga : Garuda Indonesia Gandeng Indosat Hadirkan Layanan Paket Roaming Internasional

Disamping melengkapi varian produk, menurut Hilmawan, langkah ini dapat menjangkau para investor yang mempunyai minat pada reksa dana indeks.

“Kami melihat peluang positif pada pasar reksa dana ditahun 2024. Dengan meningkatnya minat investor ritelpada reksa dana passive fund  seperti jajaran reksa dana indeks BNI-AM, diharapkan 3 produk reksa dana indeks ini bisa menjadi produk unggulan sebagaimana indeks sebelumnya," pungkas Hilmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...