Friday, 26 Apr 2024

Satu-satunya Zona Hijau di Riau Belum Berani Jalankan New Normal Tatap Muka di Sekolah

news24xx


Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam rapat paripurna di gedung DPRD Rohil.Bupati Rokan Hilir Suyatno dalam rapat paripurna di gedung DPRD Rohil.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, ROKAN HILIR - Provinsi Riau memiliki satu daerah yang masih zona hijau. Daerah itu adalah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Akan tetapi Pemkab Rohil masih belum berani menjadwalkan kegiatan tatap muka untuk peserta didiknya di era new normal.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan pelaksanaan belajar secara tatap muka dilaksanakan Senin, 13 Juli 2020, untuk tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs. 

Di Kabupaten Rohil, Riau, pemerintah daerah setempat belum berani menetapkan dan memutuskan pemberlakuan atau diperbolehkan dilaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah. 

Hal itu diumumkan Bupati Rohil H Suyatno. Ia menjelaskan untuk new normal di sekolah memang banyak masukan dan pendapat dari berbagai kalangan. 

"Untuk pendidikan memang banyak sekali pertanyaan dan pendapat. Tapi saya belum bisa berikan keterangan," kata Bupati Suyatno.

Dari penjelasan Bupati Suyatno, pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka perlu mendapat masukan dan petunjuk yang Iebih spesifik. 

"Kita masih perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," sebut Bupati. 

Bupati Suyatno mengakui bahwa wilayah yang dipimpinnya saat ini memang menjadi satu-satunya kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang masih berstatus zona hijau Covid-19.

Status zona hijau ini, jelas Bupati Suyatno, adalah berkat kerja keras seluruh masyarakat Rohil. 

"Rohil saat ini memang masih berstatus zona hijau. Dan ini satu-satunya kabupaten kota di Riau yang masih berstatus zona hijau. Rohil sampai sekarang bisa mempertahankan status zona hijau berkat kerja keras kita semua bersama masyarakat, terutama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19," tandas Bupati Suyatno. *** 

 





Loading...