Monday, 06 May 2024

Ngeri Istri Bintang Emon Positif Narkoba Usai Minum Obat Flu Kok Bisa

news24xx


Ngeri  Istri Bintang Emon Positif Narkoba Usai Minum Obat Flu  Kok BisaNgeri Istri Bintang Emon Positif Narkoba Usai Minum Obat Flu Kok Bisa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komika Bintang Emon dibuat kaget saat sang istri, Alca Octaviani, dinyatakan positif narkoba setelah mengonsumsi obat flu. Hasil tes tersebut muncul saat Alca menjalani pemeriksaan medis di sebuah laboratorium.

"Hasilnya positif wkwkwkw. Gara-gara minum obat flu wey. Ngakak banget sumpah kayak tersangka di lab," tulis Alca dalam pesan singkat kepada Bintang Emon, seperti yang dibagikan sang komika di Instagramnya.

Baca juga : Kinerja Industri Manufaktur RI Positif, Tak Ada Deindustrialisasi

Alca menjelaskan bahwa ia mengonsumsi obat flu yang diresepkan oleh apoteker, yaitu Nalgestan dan Actifed. Beruntungnya, Alca membawa obat tersebut sebagai bukti dan harus menjalani pemeriksaan ulang pekan depan.

"Obat flu yang kamu disuruh beli sama apoteker itu. Nalgestan atau apa tuh, yang disuruh barengin sama actifed. Dari situ," lanjutnya.

Baca juga : Kinerja Bank Mandiri Makin Kinclong Saja

Kasus ini pun mendapat tanggapan dari apoteker bernama Rahmat Hidayat (@apoteker_rahmato) di Instagram. Ia menjelaskan bahwa beberapa kandungan obat, termasuk obat flu, memiliki struktur kimia yang mirip dengan senyawa narkotika. Hal ini dapat menghasilkan hasil positif pada tes narkoba.

"Beberapa senyawa obat bahkan obat bebas dan terbatas memang memiliki kemiripan struktur kimia dengan senyawa narkotika," jelas Rahmat. "Alhasil bagian yang sama itu akan memberikan hasil positif jika diuji narkotika. Sebelum melakukan uji, memang harus dihentikan dulu setidaknya 2x48 jam agar mereka keluar dan nggak menggangu."

Baca juga : Menteri ESDM Minta Tren Positif Investasi Hulu Migas Terus Dijaga

Rahmat juga menyebutkan beberapa kandungan obat yang dapat memberikan hasil positif pada tes narkoba, seperti dextrometorfan (obat flu dan batuk), pseudoefedrin (obat hidung tersumbat), pentermin (obat obesitas), ibuprofen (obat nyeri), sertralin (obat depresi), dan lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...