Saturday, 18 May 2024

Lulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian Bangsa

news24xx


Lulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian BangsaLulusan Universitas Trilogi Siap Berkolaborasi Perkuat Kemandirian Bangsa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebanyak 324 wisudawan Universitas Trilogi resmi dilantik di Atrium Trilogi, Jakarta, Sabtu (4/5). Selain merayakan salah satu hari bersejarah dalam kehidupan mereka, para wisudawan Universitas Trilogi juga diberikan amanah agar terus memperkuat semangat kemandirian yang telah mereka miliki. Selain itu, mereka juga diharapkan untuk bisa memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Hal tersebut menjadi salah satu pesan Rektor Universitas Trilogi, Pramono Hari Adi, dalam pidato sambutannya. Menurutnya, tantangan kehidupan semakin hari semakin berbeda, sehingga definisi kemandirian tidak cukup hanya untuk diri sendiri.

Baca juga : Ketum Peradi Siap Bantu Pemerintahan Prabowo-Gibran Perkuat Penegakan Hukum

“Kemandirian harus memberikan dampak yang luas. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga harus memenuhi kebutuhan hajat hidup keluarga, masyarakat sekitar, bahkan bangsa. Hal ini tentu dikarenakan persoalan kehidupan semakin kompleks, di antaranya yang sering menjadi perbincangan terkait dengan lulusan perguruan tinggi adalah persoalan ketimpangan antara lulusan dengan tersedianya lapangan kerja,” ucapnya.

Dia melanjutkan, kemandirian menjadi salah satu prioritas dari pendiri Universitas Trilogi. Oleh karenanya, saat ini ada tiga pilar semangat dari Universitas Trilogi yakni Teknososiopreneur, Kolaborasi, dan Kemandirian.

Baca juga : Gerbang Utama Bagi IKN, Menteri Bahlil Dukung ULM Jadi Pusat Ketahanan Pangan

“Dengan kemampuan futuristiknya, kondisi hari ini dan masa depan yang begitu kompetitif sudah disadari oleh para pendiri Universitas Trilogi ini. Dari hadirnya tiga pilar Universitas Trilogi, yaitu Teknososiopreneur, Kolaborasi, dan Kemandirian, para pendiri Universitas Trilogi secara aklamasi sudah menyepakati dari awal bahwa salah satu yang harus diperkuat pada mahasiswa sejak awal mereka memasuki dunia perkuliahan adalah perihal kemandirian,” tambahnya pakar manajemen pemasaran ini.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Pengembangan Pendidikan Indonesia Jakarta (YPPIJ), Arissetyanto Nugroho. Dia mengatakan, saat ini semua pihak dituntut untuk banyak belajar mengenai perubahan yang terjadi.

Baca juga : Peringati Hardiknas, Seskab Dorong Kolaborasi Majukan Pendidikan Nasional

“Dengan demikian, setiap lulusan bukan hanya dituntut untuk dapat lulus dengan predikat yang baik, namun juga belajar beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, kami terus mendorong setiap lulusan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” tambahnya.

Prosesi wisuda Universitas Trilogi tahun ini juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara Universitas Trilogi dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...