Monday, 24 Jun 2024

BNI Amsterdam Makin Optimalkan Bisnis Dan Layanan Perbankan Di Eropa

news24xx


BNI Amsterdam Makin Optimalkan Bisnis Dan Layanan Perbankan Di EropaBNI Amsterdam Makin Optimalkan Bisnis Dan Layanan Perbankan Di Eropa
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sejak didirikan pada tahun 2022, Kantor milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI di Amsterdam, Belanda, terus menunjukkan komitmennya dalam memperluas jangkauan bisnis di Eropa, terutama bisnis yang Indonesian-related.

Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom mengatakan, dengan keberadaan diaspora Indonesia di Belanda yang mencapai 1,7 juta jiwa yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari profesional, pengusaha, hingga mahasiswa.

Menurutnya BNI Amsterdam hadir untuk memberikan layanan perbankan yang komprehensif.

"BNI Amsterdam menjadi pendamping utama bagi diaspora, termasuk bagi para pengusaha diaspora yang ingin mengembangkan bisnisnya di luar negeri. Salah satu komitmennya adalah dengan aktif menyalurkan Diaspora Loan yang ke depannya akan terus ditingkatkan," kata Mucharom dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Baca juga : Kante Masuk, Ini Daftar Skuad Prancis Menuju Piala Eropa

Lebih lanjut Mucharom menjelaskan, debitur Diaspora Loan BNI di Belanda didominasi oleh usaha kuliner Indonesia, seperti Warung Padang Lapek Jo, Restoran Nona Manis, dan Restoran Lestari.

Ketiga restoran tersebut menyajikan hidangan khas Indonesia di Belanda. Terkait hal tersebut, BNI tidak hanya memberikan pembiayaan, tetapi juga mengintegrasikan Diaspora Loan dengan program Xpora.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah restoran-restoran tersebut dalam mendapatkan bahan baku dan menu sampingan dari Indonesia.

"Salah satu mitra Xpora di Belanda, Nesia Food, merupakan perusahaan importir berbagai bahan makanan dari Indonesia, termasuk produk dari debitur UMKM BNI," ujar Mucharom

Baca juga : SPI Ciptakan Kesadaran Risiko Dan Pencegahan Korupsi Di Pemerintahan

Menurutnya, Nesia Food telah menjadi pemasok gula aren, bumbu dapur, sayuran beku, hingga berbagai macam kerupuk untuk restoran-restoran debitur BNI.

Lebih lanjut Mucharom menjelaskan, BNI membuka peluang bagi para diaspora yang ingin memulai atau mengembangkan usahanya di Belanda dengan beberapa persyaratan, yaitu memiliki badan hukum, laporan keuangan yang baik selama tiga tahun terakhir, dan tidak terlibat dalam usaha ilegal di Indonesia maupun Belanda.

"Selain melayani diaspora, BNI Amsterdam juga aktif melayani berbagai transaksi perbankan dari perusahaan-perusahaan lokal Belanda dan cabang perusahaan BUMN di Eropa," tambah Mucharom.

Kehadiran BNI di Belanda merupakan wujud komitmen BNI dalam mendukung diaspora Indonesia dan memperkuat bisnis di Eropa.

Baca juga : BNI Kembali Berikan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Dengan berbagai layanan dan program yang ditawarkan, BNI berharap dapat berkontribusi pada kemajuan ekonomi diaspora dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Belanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...