Monday, 24 Jun 2024

Coreta Louise Pamer Gaun Batik di Amerika Serikat

news24xx


Coreta Louise Pamer Gaun Batik di Amerika SerikatCoreta Louise Pamer Gaun Batik di Amerika Serikat
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Brand gaun ternama asal Indonesia, Coreta Indonesia, tampil dalam acara Gala Woodrow Wilson House Exhibition & Gala di Washington DC, Amerika Serikat, pada Senin, 6 Mei lalu. Gaun bermotif batik karya desainer ternama Indonesia, Coreta Louise, berdiri sejajar dengan 36 brand internasional ternama lainnya.

Menurut laman resminya, gaun batik Coreta Indonesia terinspirasi dari keindahan laut Bunaken, Sulawesi Utara, mengadopsi tema 'Reflection of The Sea'. 

"Gaun anggun ini merupakan salah satu koleksi Indonesia Now NYFW Spring/Summer 2022 lalu," kata Coreta Louise, pemilik Coreta Indonesia, pada Sabtu (18/5).

Baca juga : Pulisic Sedih Giroud Ke Amerika Serikat

Coreta Louise mengaku bangga bisa memamerkan karyanya di acara bertajuk 'Fashioning Power, Fashioning Peace'. Acara ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka dunia. 

"Saya ingin mempromosikan keindahan dan kekayaan wastra Indonesia. Salah satunya dengan mengaplikasikan kain batik menjadi gaun elegan dan berkelas," tambah Coreta Louise Kapoyos.

Sekadar informasi, Coreta Indonesia menaungi beberapa brand, termasuk Coreta Louise dan CC by CLo. Coreta Indonesia telah berdiri hampir 10 tahun, memulai bisnisnya dengan membuat tas etnik dari bahan batik dan tenun. Lewat brand tasnya, Coreta berkesempatan berkeliling dunia untuk memasarkan usahanya, dan akhirnya merambah ke dunia fashion dengan membuat batik bermotif khusus Coreta Indonesia.

Baca juga : Olivier Giroud Mau Cari Tantangan Di Amerika Serikat

Coreta Louise sangat serius memasarkan produknya di Amerika dengan bergabung di Indonesia Fashion Gallery di New York City.

Dari situ, ia mulai mengikuti beberapa fashion show untuk memperkenalkan keindahan dan kekayaan batik kepada dunia. Setelah beberapa kali mengikuti show dengan tas Coreta Indonesia, ia kemudian mencoba membuat baju bermotif batik khusus Coreta Indonesia, bahkan melengkapi koleksinya dengan sepatu.

Brand Coreta Louise pertama kali mengikuti New York Fashion Week pada tahun 2018 dan mulai dikenal di kancah internasional. Ketika New York Fashion Week Spring/Summer 2022, salah satu koleksinya terpilih untuk mewakili Indonesia di kancah internasional, yang kemudian ditampilkan di Woodrow Wilson House Exhibition and Gala di Washington DC, Amerika Serikat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...