Saturday, 18 May 2024

ReJO Dukung Gagasan Prabowo Bikin Klub Presiden

news24xx


ReJO Dukung Gagasan Prabowo Bikin Klub PresidenReJO Dukung Gagasan Prabowo Bikin Klub Presiden
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wacana presiden terpilih Prabowo Subianto yang berkeinginan membuat forum khusus untuk berkumpulnya para presiden terdahulu untuk berdiskusi mengenai masalah kebangsaan di sambut baik Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran.

Ketua umum ReJO Pro Gibran, HM Darmizal mengatakan, pembentukan forum presiden adalah bagus dan penting untuk segera dilaksanakan guna mempererat silaturahmi para tokoh pemimpin bangsa.

"Wacana itu saya kira sangat bagus sebagai ajang silaturahmi yang  membahas persoalan terkini situasi berbangsa dan bernegara, dalam skala lokal, regional bahkan internasional. Hasil dari kajian mereka yang telah pernah memimpin bangsa itu dapat menjadi masukan yang bermanfaat ke pak Prabowo demi kemajuan negara. Itu sifatnya pertemuan tingkat tinggi," ujarnya, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga : Ini Komentar Istana Soal Usulan Prabowo Bikin Presidential Club

Menurut Darmizal, forum presiden sangat layak untuk diwujudkan. Mengingat, mantan presiden Indonesia dalam catatan sejarahnya, selama ini jarang bertemu atau bersilaturhami secara khusus dalam kegiatan yang bersifat rutin.

"Niat baik Presiden terpilih Jenderal Prabowo Subianto tersebut sangat baik untuk diwujudkan. Demi keberlanjutan pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara. Saya yakin, para pemimpin bangsa seperti ibu Megawati, pak SBY dan pak Jokowi akan setuju. Mereka adalah putra putri terbaik bangsa. Sumbangsih ilmu pengetahuan, pemikiran dan pengalaman beliau masih dibutuhkan untuk kemajuan bangsa menyambut Indonesia Emas 2045,” urainya.

Darmizal menambahkan, klub Presiden di Amerika Serikat adalah contoh terbaik, dimana seorang mantan presiden menempatkan dirinya menjadi seorang negarawan dan mengurangi kegiatan politik praktis partisan. Namun tetap memberi kontribusi yang baik pada bangsanya.

Baca juga : Koalisi Perubahan Gentleman

Politikus Senior PDIP, Hendrawan Supratikno menilai, usulan presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk forum khusus untuk para presiden terdahulu sebagai ide yang layak untuk matangkan. 

Dia meyakini Ketua Umum PDIP yang juga Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri akan menyambut baik hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan bangsa.

"Sifatnya hanya untuk sekadar kumpul-kumpul dan silaturahim, atau forum diskusi kelas tinggi untuk mengurai persoalan-persoalan strategis bangsa. Kita tunggu jabarannya," kata Hendrawan

Baca juga : Bamsoet: SOKSI Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut forum itu akan dinamai Presidential Club atau Klub Presiden. “Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan Presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahmi kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” katanya.

Dahnil melanjutkan, Prabowo berharap Indonesia memiliki pemimpin yang kompak dan guyub memikirkan kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan dan sikap politik “Insyaallah beliau akan bicara dengan semua mantan Presiden, mendengarkan semua masukan dari beliau-beliau,” pungkasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...