Tuesday, 30 Apr 2024

Anthony Ginting Meninggalkan Denmark Terbuka Karena Cedera

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Atlet Indonesia Anthony Ginting memutuskan mundur dari turnamen bulu tangkis Denmark Open 2021.  Menghadapi petenis Prancis Thomas Rouxel di babak 32 besar, peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu mundur setelah tiga menit pertandingan.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) membenarkan mundurnya Ginting karena sakit punggung yang membuat atlet kelahiran Cimahi berusia 25 tahun itu sulit bergerak.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Menurut pelatih fisik PBSI Iwan Hermawan, Ginting mengalami cedera overuse yang disebabkan oleh penggunaan bagian tubuh secara berulang dalam waktu lama. Sebelum Denmark Open, Ginting mewakili Indonesia di Piala Sudirman dan Piala Thomas. “Dia mengalami cedera overuse setelah dua turnamen terakhir,” kata Iwan.

Atlet bulu tangkis tunggal putra nomor lima dunia itu tak bisa melanjutkan pertandingan melawan Thomas Rouxel. Pertandingan yang merupakan pertemuan kedua antara Ginting dan Rouxel berakhir dengan skor 1-4.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Ginting mengaku menderita sakit punggung sejak final Piala Thomas empat hari lalu. Meski telah menghabiskan dua hari istirahat, rasa sakitnya tak kunjung reda dan malah menjadi batu sandungan di babak 32 besar turnamen Super 1000 pada Rabu malam.

“Saya sempat istirahat kemarin untuk pemulihan tapi mungkin itu tidak cukup karena hanya dua hari. Jadi saya memutuskan mundur dari Denmark Open,” kata Ginting.

Akibat mundurnya Anthony Ginting, Thomas Rouxel mengamankan posisinya di babak 16 besar Denmark Open dan bertemu dengan atlet Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto yang mengamankan posisinya setelah mengalahkan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen dalam dua game langsung.





Loading...