Friday, 02 Dec 2022

Profil Rafael Leao, Penyelamat AC Milan yang Kini Naik Daun

news24xx


Foto : Leao juga dipercaya memebela timnas senior PortugalFoto : Leao juga dipercaya memebela timnas senior Portugal
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Talenta muda, Rafael Leao, perlahan mulai jadi pusat perhatian. Ia baru-baru ini jadi perbincangan hangat karena dikaitkan dengan salah satu klub elite di Eropa. Leao membuat para pencinta bola jadi penasaran.

Saat ini, Rafael Leao merumput di Serie A bersama AC Milan, tetapi ia punya kesempatan besar untuk mengepakkan sayapnya ke tempat lain. 


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Profil Rafael Leao

Rafael Leao merupakan pemain muda kelahiran Almada, Portugal, 10 Juni 1999. Leao memiliki tinggi badan mencapai 188 cm dan berposisi sebagai pemain sayap di lapangan. Leao sudah belajar sepak bola sejak berusia 7 tahun di klub junior lokal, Amora FC. Kemudian, Sporting Lisbon jadi pilihan utama Leao saat memasuki usia 9 tahun.

Perjalanan Karir Rafael Leao
Ia mengembangkan bakatnya di klub tersebut sampai berhasil menjalani karier profesional. Leao juga sempat melancong ke Prancis. Sama seperti pemain muda pada umumnya, Rafael Leao berkarier secara bertahap. Ia masuk ke tim Sporting Lisbon U-17 pada 2014, ke tim U-19 pada 2016, dan diangkat ke tim B pada 2017.

Ia dipromosikan untuk pertama kalinya dengan tampil bersama tim utama pada 12 Oktober 2017. Saat melakukan debut, Leao berhasil mencetak gol bersama tim utama. Pada 5 Februari 2018, akhirnya sang pemain resmi diangkat ke tim utama Sporting Lisbon. Namun, tak bertahan lama, Leao pindah secara bebas transfer ke LOSC Lille pada Agustus 2018.

Selama setengah musim bersama tim utama Sporting Lisbon, Rafael Leao hanya mencetak 2 gol dalam 5 pertandingan. Ia juga menorehkan 8 gol dan 2 assist selama setahun membela Lille (2018—2019).

Karier Rafael Leao mulai cerah usai hijrah ke Italia. AC Milan memboyongnya pada musim panas 2019. Sejak melakoni laga debut pada 25 Agustus 2019, kini Leao telah menyumbang 24 gol dan 15 assist untuk Rossoneri.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Dan kini AC Milan tidak ingin kehilangan pemain andalannya tersebut. Hal tersebut membuat AC Milan siaga satu. Klub berjuluk Rossoneri itu tak ingin kehilangan Rafael Leao. Pihak tim dikabarkan bakal menaikkan gaji sang pemain. Leao mulai menarik minat para raksasa Eropa. Salah satunya Chelsea FC. Kini Milan mencari cara untuk mempertahankan andalan mereka.

Leao sebenarnya masih memiliki sisa kontrak di AC Milan berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga 2024 mendatang. 





Loading...