Saturday, 20 Aug 2022

Agar Tak Digoda Klub Lain, AC Milan Berjanji Naikkan Gaji Rafael Leao

news24xx


Foto : emain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo TomoriFoto : emain AC Milan Rafael Leao (kiri) Olivier Giroud, tengah, dan Fikayo Tomori
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - AC Milan tidak ingin kehilangan pemain andalannya, Rafael Leao. Hal tersebut membuat AC Milan siaga satu. Klub berjuluk Rossoneri itu tak ingin kehilangan Rafael Leao. Pihak tim dikabarkan bakal menaikkan gaji sang pemain. Leao mulai menarik minat para raksasa Eropa. Salah satunya Chelsea FC. Kini Milan mencari cara untuk mempertahankan andalan mereka.

Leao sebenarnya masih memiliki sisa kontrak di AC Milan berdurasi dua tahun, atau tepatnya hingga 2024 mendatang. Sebenarnya dalam kontrak sang penyerang ada klausul pelepasan sebesar 150 juta euro. Namun klausul itu hanya berlaku hingga Juni 2024. Beberapa bulan lalu, kedua kubu bernegosiasi untuk melanjutkan kerja sama.


Read More : 10 Atlet yang Akan Bertanding di ASEAN Para Games Dikarantina Setelah Dites Positif Covid

Kesepakatan hampir tercapai. Milan bersedia memberi gaji 4,5 juta euro per musim. Kontrak baru Leao hingga Juni 2026. Akan tetapi Rossoneri dikabarkan ingin memagari pemain yang tampil gemilang pada musim lalu itu.

Alhasil, terjadi kenaikan dalam standar gajinya. Menurut La Gazzetta dello Sport, angka yang diminta sekarang sekitar enam juta euro per musim. Kemudian ada kontrak berdurasi lima tahun.

"Direktur Rossoneri siap 'membobol bank' untuk memberinya gaji seperti itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (14/7/2022). Seperti diketahui, Leao merupakan salah satu pemain kunci yang ikut serta mengantarkan AC Milan meraih Scudetto musim 2021/2022.

Pemain asal Portugal itu tampil sebanyak 42 kali di musim lalu dan mencetak 14 gol bagi AC Milan di semua kompetisi. 11 di antaranya ia lesakan di kancah Serie A. Penampilan ciamiknya itu membuat Leao dilirik banyak klub besar, salah satunya adalah Chelsea. Itu sebabnya, Rossoneri ingin segera mempertahankan pemain 23 tahun tersebut.



Read More : Profil Rafael Leao, Penyelamat AC Milan yang Kini Naik Daun

Leao memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya bersama AC amilan sebesar 150 juta euro. Klausul ini akan berakhir pada Juni 2024. Melansir Football Italia, AC Milan dikabarkan hampir sepakat memperpanjang kontrak Leao hingga 2026 dan gaji sebesar 4,5 juta euro.

Namun bekaca dari penampilan apik Leao di musim lalu, Il Diavolo dilaporkan bakal menaikkan gaji sang pemain menjadi 6 juta euro dengan kontrak berdurasi lima tahun. Leao juga tampak senang meneruskan masa depannya di San Siro. Di mana AC Milan tetap percaya padanya bahkan ketika dia berjuang untuk menemukan bentuk dan konsistensi dalam permainannya.  (***)





Loading...