Saturday, 27 Apr 2024

Pasca Banjir, Warga Dusun Luba Hilir, Rokan Hulu, Riau Ikuti Pelayanan Kesehatan

news24xx


Masyarakat Dusun Luba Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau antusias mengikuti pelayanan kesehatan dihadirkan ACT dan MRI Riau pada Rabu (4/12/2019).Masyarakat Dusun Luba Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Riau antusias mengikuti pelayanan kesehatan dihadirkan ACT dan MRI Riau pada Rabu (4/12/2019).
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Rokan Hulu - Pelayanan kesehatan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau untuk warga Dusun Luba Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau serta sekitaran dusun terus dilakukan warga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pelayanan kesehatan tersebut berlangsung satu hari pada Rabu (4/12) dan digelar oleh 7 orang tim medis ACT dan MRI Wilayah Riau. Kegiatan ini memfokuskan pada dusun dimana warganya tergolong prasejahtera. 

Koordinator pelayanan kesehatan ACT, dr Quraish Shihab, menyebutkan ada beberapa dusun yang dituju tim medis.

"Pada Rabu kemarin, tim medis turun ke lapangan untuk berikan pelayanan medis ke dusun-dusun yang masyarakatnya dengan pendidikan dan ekonomi rendah, dimana mayoritas masyarakat bekerja sebagai buruh tani, pekerja lepas," ungkap Quraish Shihab.

"Memang, akses menuju lokasi-lokasi itu cukup jauh dan akses jalannya juga sulit," sebut dia.

"Ada puluhan warga antusias mengikuti pelayanan kesehatan ini, satu per satu mereka diperiksa kondisi kesehatannya," sebutnya.

"Rata-rata warga yang sebelumnya terdampak banjir di beberapa waktu lalu diantaranya merasakan adanya nyeri tulang belakang yang menjalar hingga ke kaki, gatal gatal pada kulit pasca banjir, serta sakit kepala di indikasi karena adanya perubahan cuaca ditiap harinya," jelas dr Quraish Shihab.

"Maka dari itu mengobati simtomatik (gejala) kepada warga perlu dilakukan segera," imbuh dia.

Ditambahkan Hibban dari bagian Program ACT Riau menyebutkan, selain di Kabupaten Rokan Hulu, tim pelayanan kesehatan ACT juga memberikan layanan kesehatan di kota Duri, Kabupaten Siak, serta beberapa wilayah lain di Provinsi Riau.

 

#actriau #mririau





Loading...