Friday, 03 May 2024

Tinjau Fasilitas KM Kelud Moeldoko Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan Batu Ampar Batam Cukup Lancar

news24xx


Tinjau Fasilitas KM Kelud Moeldoko  Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan Batu Ampar Batam Cukup LancarTinjau Fasilitas KM Kelud Moeldoko Arus Balik Lebaran Di Pelabuhan Batu Ampar Batam Cukup Lancar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Moeldoko memastikan arus mudik dan balik libur Lebaran 2024 berjalan cukup lancar. Kepala Staf Kepresidenan ini menilai berbagai langkah antisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik tahun ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Semua telah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, seluruh pihak yang terlibat sudah berproses dengan sangat baik dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran,” kata Moeldoko saat meninjau fasilitas KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/4).

Kapal Kelud merupakan salah satu kapal yang melayani program Mudik Gratis 2024 untuk rute Batam-Belawan dan Jakarta-Batam.  Lonjakan pemudik menuju Batam menggunakan kapal sempat terjadi, dikarenakan adanya peralihan pilihan moda transportasi oleh pemudik. Peralihan ini disinyalir terjadi karena sedikitnya angka bagasi dan mahalnya tiket pesawat menuju Batam. 

Baca juga : Menhub Nilai Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Selain itu, pemilihan lokasi sandar di Pelabuhan bongkar muat Batu Ampar dikarenakan keadaan kedalaman palung lautnya yang paling memungkinkan.

Moeldoko mengatakan, perbaikan fasilitas, baik dari sisi regenerasi kapal serta perbaikan fasilitas di pelabuhan sudah menjadi perhatian Pemerintah. 

Di tengah peninjauan fasilitas KM Kelud, Moeldoko menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan penumpang kapal. 

Baca juga : Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024 di Jateng Berjalan Lancar

“Mudik dengan kapal ini masih sangat tinggi peminatnya, fasilitasnya akan dievaluasi untuk mendukung kenyamanan masyarakat” ujarnya.    Menurut Moeldoko, di tengah pelayanan yang maksimal, kekurangan yang disampaikan di berbagai sisi menjadi hal yang perlu dievaluasi.

“Sudah menjadi tugas Pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Moeldoko menilai, pelayanan arus mudik dan balik selalu berorientasi pada evaluasi di tahun sebelumnya, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada publik dari segi fasilitas dan keamanan moda transportasi.

Baca juga : Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Jabar Terkendali

Sebagai informasi, PT. Pelayaran Nasional Indonesia juga turut meningkatkan pelayanan fasilitas di pelabuhan Batu Ampar, Batam dengan menyediakan shuttle bus gratis untuk mengantarkan para pemudik dari ruang transit ke dermaga. 

Khusus untuk KM. Kelud, menyesuaikan dengan arus mudik dan balik lebaran yang banyak diminati pemudik, yaitu Batam-Belawan dan sebaliknya.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko turut didampingi oleh Direktur Utama PT Pelni, Tri Andayani dan jajaran Komisaris PT Pelni, Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BP Batam), Dendy Gustinandar serta General Manager Unit Usaha Pelabuhan Penumpang (BP Batam), Benny Syahroni.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...