Saturday, 29 Jan 2022

Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari India Open 2022

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Tim bulu tangkis nasional Indonesia tidak akan berlaga di turnamen internasional mendatang yang digelar di India yang terdiri dari India Open 2022, Syed Modi India International, dan Odisha Open karena faktor kesehatan terkait stamina atlet dan masa pemulihan yang kurang.

Ketiga turnamen dijadwalkan untuk Januari 2022.


Read More : Timnas Wanita Indonesia Dibantai Australia 18-0 Di Piala Asia Wanita

Ketua Pengembangan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rionny Mainaky mengumumkan dalam keterangan resminya bahwa “Penampilan tim utama, lapis kedua, dan junior kemungkinan besar tidak akan bermain maksimal. Mereka baru saja memasuki pemulihan dari turnamen yang konstan dan berintensitas tinggi dari September hingga Desember.”



Read More : Juara Indonesia Open Title Marcus/Kevin Berbagi Kisah Tentang Jadwal Ketat dan Kelelahan

Mengutip Antaranews.com, Mainaky mengatakan libur Natal dan Tahun Baru mendatang juga akan berdampak besar bagi para atlet karena sesi latihan tidak akan bisa maksimal. Ia mengatakan, para atlet bulu tangkis yang sementara berada di markas PBSI di Jakarta Timur sudah diizinkan pulang ke klubnya masing-masing. 

Ia juga menyebutkan, selain atlet bulu tangkis  mereka menghadapi tantangan dalam aspek organisasi karena negara sedang mempersiapkan proses seleksi nasional pada Januari 2022. Ini merupakan event besar yang setiap tahun diikuti oleh ratusan atlet dari 34 provinsi. 





Loading...