Monday, 20 Sep 2021

Terinspirasi Dari James Bond, Hotel Terapung Ini Layak Dicoba Bagi Pencinta Wisata Bahari

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Terlihat sederhana, siapa sangka hotel terapung ini ternyata ramah lingkungan, sarat teknologi dan nyaman untuk ditinggali. Diluncurkan oleh Athenea yang berbasis di Prancis, hotel terapung ini menawarkan perpaduan kemewahan dan keramahan lingkungan pertama di dunia.

"Pod ini dirancang untuk hidup selaras dengan alam, dimanapun di dunia ini seumur hidup," kata Anthénea seperti dikutip Euronews. Saat mengapung di permukaan, para desainer menyebut pod ini ke dasar laut menggunakan teknologi yang tidak merusak ekosistem bawah laut atau lingkungan. Semua bahan yang digunakan dapat didaur ulang dan interiornya, termasuk bar dan ruangan untuk 12 orang untuk tidur, dibuat menggunakan bahan yang ramah lingkungan.



Read More : 4 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Bali

Dilansir dari VOI, hotel ini dibuat untuk mendorong jenis perjalanan baru yang dapat mengatasi tantangan perubahan iklim, dan memerangi overtourism. Namun, desainnya bisa menjadi lebih dari sekadar tujuan wisata baru. Anthénea 100 persen didukung oleh panel surya yang menutupi kubahnya. Semua air limbah yang dihasilkan diproses di atas kapal, membuatnya relatif swasembada.

Seolah tidak cukup tahan terhadap krisis iklim, para perancangnya mengatakan bahwa hotel mewah terapung ini sama sekali tidak dapat tenggelam dan telah dipelajari untuk "tahan terhadap bencana alam" dan naiknya permukaan laut.

Pod yang sepenuhnya otonom ini dirancang oleh arsitek Prancis Jean Michel Ducancelle. Dia menghabiskan karirnya dengan melihat seperti apa lingkungan di masa depan, membuatnya percaya bahwa mereka harus selaras dengan alam dan menyebabkan kerusakan sesedikit mungkin.

Ducancelle berpikir jawabannya mungkin terletak pada kehidupan yang terbenam di lautan dan dunia bawah laut. Dia mengatakan ketika dia berusia 15 tahun dia pergi menonton 'The Spy Who Loved Me' di bioskop dan itu memicu imajinasinya.



Read More : 4 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Bali

Anthénea terinspirasi oleh persembunyian dalang kejahatan film 1977, Karl Stromberg. Disebut 'Atlantis', musuh James Bond ini mengagumi lautan dan menciptakan struktur yang luas dengan semua yang dia butuhkan untuk bertahan hidup di bawah air.

"Saya tertarik pada kisah seorang pria yang mengerahkan segenap kemampuannya untuk hidup di bawah laut, membangun ruang berbentuk gurita yang bersentuhan dengan flora dan fauna laut," kata Ducancelle kepada The Hollywood Reporter.

"Ini cara hidup baru, konsep baru habitat ekologis," lanjutnya.

Ia berharap, pemandangan laut 360 derajat dari ruang tamu akan membantu masyarakat mengapresiasi keindahan laut. Meski semoga tidak dengan kebencian yang sama terhadap manusia yang dimiliki Stromberg.

Awalnya, pod ini hanya dijual ke hotel dan destinasi wisata, namun kini Anda bisa memesannya secara pribadi. Harga? Lebih dari 400 ribu euro, tetapi semua yang dapat Anda nikmati sepadan dengan harga yang dibayarkan.





Loading...