Saturday, 20 Apr 2024

7 Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Pekan di Jabodetabek

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Setelah melewati minggu yang panjang, terkadang liburan akhir pekan yang singkat dibutuhkan untuk mengembalikan semangat sebelum kembali ke rutinitas kerja sehari-hari. Meskipun ini adalah bulan puasa Ramadhan, melakukan perjalanan akhir pekan dimungkinkan dengan mempertimbangkan faktor kesehatan dan keselamatan.


Read More : 16 Pantai Terbaik di Indonesia dari Aceh hingga Papua

Berikut tujuh destinasi liburan akhir pekan di Jabodetabek :

1. Bogor Safari Park
Kebun binatang dan taman hiburan hewan ini adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal. Menawarkan pengalaman yang kaya dengan berbagai satwa asli mulai dari Indonesia hingga negara lain, seperti China. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan safari bersama anak-anaknya sambil melepas penat.

2. Pulau Seribu
Deretan pulau di Kepulauan Seribu atau Kepulauan Seribu punya banyak sekali yang ditawarkan. Wisatawan dapat menghabiskan sepanjang akhir pekan dengan snorkeling sambil menikmati keindahan bawah laut atau bersantai di pantai sambil menikmati angin laut dan panorama.

3. Taman Alun-Alun Sains
Berada di tengah kawasan Gading Serpong, Tangerang, taman outdoor ini menyuguhkan konsep hijau modern dan aktivitas menyenangkan yang ramah keluarga seperti bermain dengan hewan mulai dari alpaka hingga keledai mini, panjat dinding, berkuda, dan lain-lain.

4. Air Terjun Leuwi Hejo
Curug Leuwi Hejo sering disebut sebagai Green Canyon Bogor. Terletak di Desa Cileungsi, Bogor, air terjun ini merupakan lokasi wisata yang populer karena pemandangannya yang indah dan suasana alam yang sejuk. Hal ini juga dikelilingi oleh beberapa air terjun, yaitu. Curug Leuwi Lieuk, Curug Leuwi Ciung, Curug Leuwi Cepet, dan Curug Baliung.



Read More : Keindahan Pulau Kumala, Wisata Tenggarong Yang Nyaman Untuk Liburan Keluarga

5. Kebun Raya Bogor
Kebun masih menjadi tujuan alternatif untuk liburan keluarga singkat. Pengunjung bisa datang menikmati rimbunnya pepohonan di kota hujan, Bogor. Tempat ini dikenal dengan koleksi tanaman dan spesimen zoologi yang sangat banyak, bangunan dan lanskap bersejarah, serta pemakaman Belanda kuno. Pengunjung juga bisa piknik di dekat danau yang menawarkan danau eksotis yang ditumbuhi tanaman teratai.

6. Tepi Sungai Cimory
Taman dan restoran ini cocok untuk keluarga untuk menikmati makanan sambil menikmati pemandangan alam. Ada juga banyak atraksi menarik mulai dari Monster Aquarium, Museum Lulu, dan Cimory Forest Walk. Anak-anak juga bisa bermain dan belajar di peternakan sapi. Cimory Riverside terletak di Jalan Raya Puncak Gadog, Bogor.

7. Little Venice Kota Bunga
Ketimbang jalan-jalan ke luar negeri ke Italia, Bogor menawarkan liburan ala Italia di Little Venice Kota Bunga. Di kota kembang ini, pengunjung bisa menaiki gondola menyusuri kanal kecil yang diapit oleh bangunan-bangunan berarsitektur serupa di Venesia. Banyak juga replika ikon bangunan negara lain yang menjadikannya sebagai tempat Instagramable dan spot foto terbaik.





Loading...