Monday, 03 Oct 2022

Bali Akan Tetapkan Jalur Khusus Sepeda Motor Listrik di Area Lokasi Wisata

news24xx


Bali Akan Tetapkan Jalur Khusus Sepeda Motor Listrik di Area Lokasi WisataBali Akan Tetapkan Jalur Khusus Sepeda Motor Listrik di Area Lokasi Wisata
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDPemerintah Provinsi Bali menyiapkan jalur khusus sepeda motor listrik di daerah tujuan wisata, namun belum ditentukan lokasinya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Energi dan Sumber Daya Mineral Bali, Ida Bagus Ngurah Arda membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa Departemen Perhubungan lebih tahu di mana lokasi tepatnya. "Rencana membangun jalur [khusus] sepeda motor listrik ke tujuan wisata itu benar. Dishub lebih tahu rutenya," katanya seperti dilansir Antara.


Read More : Lion Air, Wings Air Buka Kembali Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Lebih lanjut Arda mengatakan, rencana penyediaan jalur khusus akan meningkatkan penggunaan sepeda motor listrik di Bali. Hal ini akan memenuhi visi pemerintah daerah dalam mewujudkan udara bersih. 

“Kami juga optimis karena tidak perlu menggunakan bahan bakar dan ramah lingkungan, tidak perlu khawatir lagi dan tidak perlu dipikirkan meskipun harga BBM naik. perawatan dan suku cadang akan lebih sederhana dibandingkan dengan sepeda motor konvensional,” tambahnya.



Read More : Menpar Janjikan Tiket Pesawat Terjangkau Akhir Tahun

Ia menilai hal itu sebagai alasan yang tepat bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik dalam waktu dekat. Mengingat sumber bahan bakar yang terbatas dan harga yang terus naik.

"Akan lebih baik jika masyarakat menggunakan kendaraan yang tidak mengandalkan energi bahan bakar fosil. Kami menggunakan kendaraan yang energinya bersumber dari energi terbarukan seperti sepeda motor listrik," kata Arda.





Loading...