Friday, 26 Apr 2024

Duel Tinju Dua Orang Tua, Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Hasil Timbangan Berat Badan yang Mengesankan

news24xx


Duel Mike Tyson Vs Roy Jones JrDuel Mike Tyson Vs Roy Jones Jr
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, LOS ANGELES - Para penikmat tinju bakal disuguhkan tontonan menarik eksibisi Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada Minggu (29/11/2020), pukul 13.00 Wib ini. Berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Ini pertama kalinya terjadi bagi dua petinju kembali ke ring usai memutuskan pensiun dari ring. Tyson sendiri telah 15 tahun memutuskan pensiun. 

Dan maka dari itu, kembalinya sang mantan juara dunia tinju kelas berat ini sangat dinanti-nantikan.

Menariknya, dalam pertarungan melawan Jones nanti, Tyson berada di berat badan teringannya semenjak 23 tahun silam. Menurut laporan dari Sportbible, Minggu (29/11/2020), saat ini Tyson memiliki berat tubuh sebesar 220 pon atau sekira 99,7 kilogram.

Berat 99,7 kilogram terakhir kali dialami Tyson saat menghadapi pertarungan ulang melawan Evander Holyfield. Momen di mana ketika Tyson menggigit telinga Holyfield yang sangat melegenda pada 1997 tersebut.

Tentu menarik melihat apakah dengan berat badannya yang sedikit ringan tersebut akan mampu membantu Tyson menghadapi Jones nanti.

Sedangkan untuk petinju Jones pun hanya berbeda tipis berat badannya dengan Tyson. Beratnya 210 pon atau sekira 95 kilogram. Dengan lebih berat Tyson dari Jones memungkinkan akan sedikit menguntungkannya di pertarungan nanti.

Meskipun usia dua petinju ini sudah tua, namun, kini pertarungan Tyson tersebut sudah mendapatkan lampu hijau oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Ada beberapa persyaratan dalam pertarungan yang berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones mengalami cedera yang parah. Jika ada yang cedera, maka pertarungan tersebut bisa dihentikan oleh wasit.

Ini tentu peraturan tersebut cukup ditolak oleh sebagian pihak, terutama oleh para pencinta tinju. Pasalnya, aturan tersebut membuat banyak pihak meragukan bahwa pertarungan antara Tyson melawan Jones bakal berlangsung sengit. []

 





Loading...