Saturday, 20 Apr 2024

Sungai Gelombang di Salo Kabupaten Kampar, Bisa Jadi Destinasi Wisata Liburan Akhir Pekan

news24xx


Sungai Gelombang, di Salo, Kabupaten Kampar.Sungai Gelombang, di Salo, Kabupaten Kampar.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Di Kabupaten Kampar ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi, dan selain itu, kuliner makanan khas juga dapat menjadi pilihan para wisatawan. 

Salah satu yang bisa dikunjungi kali ini adalah Sungai Gelombang yang terdapat tidak jauh dari kota Bangkinang. Yang ingin bermain air dan menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman, hanya menempuh jarak sekitar 10 menit dari pusat kota Bangkinang. 

Sungai Gelombang yang merupakan cabang sungai Kampar yang berada di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau. Dan hingga saat ini masih viral di media sosial dan banyak dikunjungi masyarakat, terutama pada akhir pekan.

Pemerintah Kabupaten Kampar telah memperkenalkan daerah ini sejak Agustus 2020 lalu. Dan melakukan perbaikan tempat untuk fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. 

Dari pengakuan masyarakat setempat, setiap akhir pekan, lokasi ini ramai dikunjungi masyarakat dari Kampar dan Riau. Sekitar lebih ratusan orang datang di lokasi ini. 

Para pengunjung di sini bisa merasakan aliran air sungai Kampar yang tidak dalam di daerah ini. Dan selain itu, masyarakat banyak menyewakan alat pelampung yang terbuat dari ban dalam kendaraan.

Area parkir kendaraan yang luas juga tidak jauh dari tepian air. Sedangkan untuk karcis masuk tidak dipungut biaya, namun telah inklud kedalam parkir dimana untuk sepeda motor sebesar Rp5.000 dan roda empat sebesar Rp20 ribu, yang dialokasikan untuk kebersihan, maupun untuk melengkapi sarana dan prasarana lainnya.

Di lokasi juga terdapat banyak tenda-tenda yang bisa dimanfaatkan para pengunjung. Dan juga ada pedagang yang berjualan makanan dan minuman, sehingga pengunjung tidak perlu takut lapar dalam menikmati alam. Dan bahkan ada makanan khas dari daerah Kampar yang didagangkan seperti lopek bugi 

Dari pantauan wartawan terlihat ratusan pengunjung memadati kawan pemandian alam ini. Terlihat masyarkat juga berfoto-foto di ombak yang dikeluarkan batu batu besar yang ada dalam sungai.

Menurut pengakuan masyarakat setempat, suasana alam pemandian Sungai Gelombang tersebut masih terasa asri dan cocok untuk sekedar melepas penat diakhir pekan. 

Aliran sungai yang sejuk dan masih alami dilengkapi dengan bebatuan dan air yang sangat jernih dan air yang beriak dan bergelombang membuat siapa saja yang berkunjung kesana menjadi betah untuk berlama lama disungai gelombang ini. Dan selain mandi kita juga bisa menfaatkan keindahan sungai gelombang ini sebagai spot foto selfie. []

 





Loading...