Friday, 26 Apr 2024

4 Tempat Wisata Alam Tersembunyi di Bali

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau Dewata juga dijuluki sebagai surganya dunia di Indonesia.

Yap, pulau Bali memang memiliki banyak sekali pesona yang tidak bisa kamu abaikan begitu saja. Mungkin diantara anda jika sedang liburan ke pulau bali kunjungi saja tempat wisata seperti ubud, kuta dan tempat-tempat yang sudah populer dikalangan wisatawan.

Nyatanya pulau Bali masih memiliki tempat wisata lain yang tidak kalah kerennya dengan pantai kuta, ubud dan tempat wisata populer lainnya di bali. Apa sajakah tempat wisata yang keren itu? langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Read More : 16 Pantai Terbaik di Indonesia dari Aceh hingga Papua

Hidden Canyon Beji Guwang, Gianyar
Hidden Canyon Beji Guwang memiliki destinasi yang indah dan masih banyak turis yang belum mengetahuinya. Saat sampai di Hidden Canyon Gianyar, Anda akan dimanjakan dengan keindahan tebing dan alamnya yang masih alami.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, rute tercepat dari Bandara di Kota Denpasar adalah melalui bypass Ida Bagus Mantra menuju perempatan desa ketewel dan ambil jalur yang mengarah ke Jalan Ketewel dan ambil arah Jalan Guwang. Sesampainya di Patung Garuda disana, sekitar 750 meter ada Pura Dalem. Nah di sekitar Pura Dalem terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan.

Nah, dari tempat parkir Anda harus trekking melalui medan jalan yang cukup licin. Disarankan agar Anda berjalan di area rute yang disarankan oleh pemandu yang akan menemani Anda. Begitu sampai di tempat wisata, Anda bisa mencoba berbagai macam aktivitas air antara lain menyeberang, berenang, dan arung jeram. Dijamin seru dan bikin ketagihan!

Secret Garden, Buleleng
Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, anda seperti berada di negeri dongeng. Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah. Tempat wisata yang ditumbuhi pepohonan dan taman hutan yang masih alami dengan air terjun menjadikan tempat ini semakin alami dan segar.

Untuk menuju tempat wisata ini anda harus melakukan trekking ringan dari lokasi anda menyimpan kendaraan. Selama trekking, Anda akan berjalan kaki melewati hamparan persawahan yang sangat luas. Tapi, jangan khawatir, meski lelah saat trekking, namun pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda segar kembali.

Di sana Anda bisa mengabadikan momen bersama keluarga, untuk menambah lokasi foto Anda nanti di akun Instagram Anda.



Read More : Keindahan Pulau Kumala, Wisata Tenggarong Yang Nyaman Untuk Liburan Keluarga

Pantai Suluban Uluwatu
Tempat ini lebih familiar dengan nama Blue Point Uluwatu, di tempat ini banyak terdapat tembing yang cukup terjal dengan ombak yang cukup besar pula. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang suka berselancar. Saat sampai di pantai Suluban, Anda bisa berjalan kaki sekitar 200 meter dari area parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga. Anak tangga tersebut diapit oleh dua tebing karang.

Ada hal menarik lainnya yang ada di pantai ini yaitu tangga yang kamu turuni akan semakin menyempit dan semakin mengecil di tengah dua tebing putih tersebut. Jangan khawatir, setelah selesai menaiki anak tangga ini, kamu akan melihat keindahan pantai biru tua dengan perpaduan warna hijau muda. Keindahan ini sayang untuk dilewatkan untuk mengabadikan momen Anda dan mengunggahnya di Instagram.

Air Terjun Tukad
Tempat wisata ini terletak di dalam goa, bisa dibilang medan perjalanan menuju air terjun ini tidak bisa dikatakan mudah. Saat sampai di tempat parkir, Anda harus berjalan kaki yang cukup menguras tenaga dan Anda juga akan melewati hutan tropos dengan melewati puluhan anak tangga yang terjal dan licin. Selanjutnya, Anda juga akan melewati jalan berbatu dan sungai.

Tapi, begitu Anda berada di dalam gua, rasa lelah Anda akan terbayar. Pemandangan yang ditawarkan di gua ini sepadan dengan pengorbanan energi Anda selama perjalanan adi. Terdapat pemandangan air terjun yang dapat membuat Anda segar kembali dan betah berlama-lama di sana.

Bagaimana, apakah Anda mendapat ide baru untuk pergi berlibur setelah membaca artikel ini? Oh ya! untuk lebih mudahnya anda bisa memesan airport transfer bali setibanya anda di Bandara Ngurah Rai, dengan menggunakan jasa shuttle. Anda dapat naik taksi, bus, dan bepergian dengan aman, nyaman, dan cepat membawa Anda ke lokasi di atas.

 





Loading...