Sunday, 28 Apr 2024

Duo Suzuki Beringas dan Kuasai Arena MotoGP Eropa, Yamaha Merana

news24xx


Duo Suzuki, Joan Mir dan Alex RinsDuo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - MotoGP 2020 seri ke dua belas mulai berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo. Kali ini, pembalap KTM, Pol Espargaro berhasil menempati pol position.

Dalam start awal, pembalap Yamaha Maverick Vinales salah dalam melakukan start awal sehingga ia berada dibarisan terakhir dalam jalannya lomba.

Belum satu putaran, Quartararo terpaksa harus crash keluar arena bersama Aleix Espargaro. Dalam live di Trans7, mereka terlihat selip ban depan saat di tikungan akibat salah melakukan rem.

Yang paling mengesankan dalam jalannya lomba adalah pembalap Suzuki Alex Rins. Ia berhasil menyalip Espargaro. Sedangkan rekan setimnya, Joan Mir yang start dari posisinya kelima, juga berhasil menempati urutan ketiga dalam jalannya lomba, dan terus menggeber motor Suzuki-nya dan bisa menyalip Pol Espargaro.

Duo Suzuki ini akhirnya berhasil diurutan pertama dan kedua dalam jalannya race. Berbeda dengan dua pembalap Monster Energy Yamaha yang dua motornya terlihat bermasalah sehingga sulit digeber dalam race kali ini. Hal ini juga diakui Valentino Rossi. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa performa mesin motor YZR-M1 Yamaha sulit mendapatkan top speed dan daya cengkram ban belakang. Valentino Rossi pun tidak dapat finis akibatnya.

Pada putaran ke 23, Joan Mir berhasil menyalip Alex Rins, dan menempati urutan pertama hingga akhir balapan. Hal ini mencatatkan sebagai peringkat pertama klasemen sementara dan meninggalkan jauh Quartararo dan Vinales. Dan Joan Mir diprediksi akan menjadi juara dunia MotoGP tahun 2020 ini.

Hasil balapan MotoGP Eropa kali ini, dibelakang Joan Mir, Alex Rins, dan diikuti Pol Espargaro.





Loading...