Saturday, 11 May 2024

Gegara Ban Pedrosa Gusur Quartararo Di Sprint Race MotoGP Spanyol

news24xx


Gegara Ban  Pedrosa Gusur Quartararo Di Sprint Race MotoGP SpanyolGegara Ban Pedrosa Gusur Quartararo Di Sprint Race MotoGP Spanyol
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Dani Pedrosa senang bukan kepalang. Dia naik podium setelah pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dihukum penalti.

Quartararo harus rela kehilangan podium pada Sprint Race MotoGP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez, pada Sabtu (27/4/2024).

Quartararo yang finis di urutan ketiga terkena penalti karena aturan tekanan ban. Pedrosa di posisi keempat akhirnya naik podium.

“Bisa dibilang hari ini kami beruntung dengan jalannya balapan dan, terlebih lagi, kami menjalankan balapan dengan cerdas. Kami telah sedikit memanfaatkan pengalaman ini dan membawa pulang sprint yang bagus dan juga sedikit informasi untuk motor ini,” ujar Dani Pedrosa di Motosan.es, Minggu (28/4/2024).

Baca juga : SIM Keliling Bekasi Selasa 19 Maret Hadir Di Metropolitan Mall

“Dan ya, kami akan mencoba, besok lagi, untuk maju di beberapa posisi. Kita lihat saja di mana kita akan berakhir,” lanjutnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo yang sempat melakukan selebrasi di podium mengunggah momen penyerahan medali kepada Pedrosa yang menggantikan posisinya di urutan ketiga.

“Hal ini terjadi, tetapi Anda membuat saya melakukannya seperti ini,” kata Quartararo.

Padahal sebelumnya, pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha tersebut sudah susah payah berjibaku ke papan atas setelah memulai balap Sprint MotoGP Spanyol 2024 dari P23

Baca juga : Disetujui 8 Fraksi DPR, RUU Daerah Khusus Jakarta Segera Di Paripurnakan

Tekanan angin ban motor Yamaha YZR-M1 milik Fabio Quartararo ketahuan terlalu gembos dibandingkan regulasi.

Akibatnya, ia diganjar penalti penambahan waktu delapan detik yang membuatnya turun dari P3 ke P5 di belakang Dani Pedrosa dan mantan rekan setimnya Franco Morbidelli.

Selain Quartararo, ada Raul Fernandez, Fabio di Giannantonio, Jack Miller, dan rekan setim Quartararo, Alex Rins, yang juga dihukum karena pelanggaran

Meskipun menyayangkan penalti tersebut, Fabio Quartararo mengaku tetap senang bisa bertarung untuk posisi podium setelah sekian lama.

Baca juga : Liga Spanyol, Girona Gusur Barcelona

“Jujur saya tidak tahu kalau saya sedang bertarung untuk P3 hingga dua lap terakhir, tapi hal itu tetap membuat saya senang,” ucapnya dikutip dari siaran resmi Yamaha, Minggu (28/4/2024).

“Penaltinya disayangkan, tapi kami akan coba lagi saat balapan nanti,” lanjutnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...