Monday, 27 Jun 2022

Mercedes-Benz Coupe Ini Pecahkan Rekor Harga Mobil Termahal di Dunia: Kalahkan Ferrari, Hasil Penjualan untuk Beasiswa Penelitian

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bukan mobil bisa, Mercedes-Benz ini berhasil memecahkan rekor harga mobil yang dijual di lelang menurut RM Sotheby's, mobil langka yang kini menjadi miliki kolektor yang beruntung.

Mercedes Coupé 300 SLR Uhlenhaut 1955, salah satu dari hanya dua prototipe yang dibuat, dijual pada 5 Mei dalam lelang rahasia di museum Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman, bekerja sama antara anak perusahaan Sotheby untuk mobil mewah dan pembuat mobil Jerman.


Read More : Sesi Meet and Greet Formula E Akan Digelar di Monas

Terjual senilai 135 juta euro atau sekitar Rp2.090.404.810.800, harga jual mobil ini hampir tiga kali lipat dari rekor sebelumnya. Empat tahun lalu, sebuah Ferrari 250 GTO 1962 dijual di lelang oleh RM Sotheby's seharga 45 juta euro, melansir Euronews 20 Mei.

Mobil, yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, ini dijual ke kolektor pribadi. Hasil penjualan akan akan digunakan untuk meluncurkan lembaga yang memberikan beasiswa bagi kaum muda untuk belajar dan meneliti ilmu lingkungan dan dekarbonisasi.

"300 SLR Uhlenhaut Coupé adalah tonggak sejarah dalam pengembangan mobil sport dan elemen sejarah utama yang telah membentuk merek kami. Keputusan untuk menjual salah satu dari dua mobil sport unik ini diambil dengan alasan yang sangat masuk akal, untuk tujuan yang baik. Hasil dari lelang akan mendanai program beasiswa global," terang CEO Mercedes-Benz Grup AG Ola Källenius, mengutip situs Mercedes-Benz AG.



Read More : Boombox Diduga Bermasalah Lagi, Tesla Tarik Hampir 600 Ribu Mobilnya di AS

"Dengan Mercedes-Benz Fund, kami ingin mendorong generasi baru untuk mengikuti jejak inovatif Rudolf Uhlenhaut dan mengembangkan teknologi baru yang luar biasa, terutama yang mendukung tujuan kritis dekarbonisasi dan pelestarian sumber daya," tandasnya.

Pembeli telah setuju untuk mempresentasikan kendaraannya kepada publik selama acara-acara luar biasa. Sementara model lainnya akan tetap menjadi milik Mercedes-Benz, yang akan terus memamerkannya di museumnya di Stuttgart.

Menurut RM Sotheby's dan Humas produsen mobil mewah dan sport tersebut, 300 SLR dikenali dari garisnya yang tidak biasa dan pintu 'gullwing', diciptakan oleh insinyur Rudolf Uhlenhaut, berdasarkan mobil balap, Grand Prix W196 R, yang memenangkan dua kejuaraan Formula 1 pada tahun 1954 dan 1955 dengan pembalap Italia Juan Manuel Fangio.

Diketahui, 300 SLR Uhlenhaut Coupé yang dijual di lelang adalah bagian dari koleksi kendaraan non-publik milik Mercedes-Benz Classic, yang terdiri lebih dari 1100 mobil sejak penemuan mobil pada tahun 1886 hingga saat ini.





Loading...
Related News