Thursday, 02 May 2024

JDI Pro Gibran Minta MK Tolak Gugatan Anies Ganjar

news24xx


JDI Pro Gibran Minta MK Tolak Gugatan Anies GanjarJDI Pro Gibran Minta MK Tolak Gugatan Anies Ganjar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  

Relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) Pro-Gibran meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil pilpres dari pasangan capres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Karena bukan merupakan ruang lingkup sengketa hasil pemilu sebagaimana ketentuan yang berlaku untuk mengajukan sengketa pemilu di MK, serta seluruh objek sengketa yang diajukan Pemohon didasarkan pada asumsi-asumsi dan immajinasi belaka serta tidak didukung dengan bukti-bukti yang sah,” ujar Ketua Umum DPP JDI Pro-Gibran, Maruli Tua Silaban dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Baca juga : Serahkan Kesimpulan Sidang, KPU Yakin MK Tolak Permohonan Anies-Ganjar

Dia juga meminta, MK untuk menolak dan mengabaikan seluruh bukti dan saksi yang berkaitan dengan Amicus Curiae yang diajukan pasangan Anies-Muhaimin dan pasangan Ganjar-Mahfud karena tidak mempunyai korelasi dan relevansi hukum dalam mengajukan sengketa hasil pemilu di MK.

“Demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia yang lebih besar serta kepentingan masyarakat/warga bangsa yang lebih banyak dan demi kepastian dan keadilan hukum, mendukung sekaligus meminta MK untuk menetapkan H. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024,” ujarnya.

Dia juga mendukung langkah dan upaya Prabowo dan Gibran dalam menghadapi  dan memenangkan sengketa di MK, termasuk mendukung upaya merangkul dan menggandeng semua pihak termasuk pesaingnya di pilpres secara elegan dan berwibawa untuk bersama mendukung program pemerintahannya. Hal ini untuk mewujudkan Indonesia Maju melalui program Asta Cita dan 17 Program Prioritas untuk Indonesia Emas 2045.

Baca juga : KPU Dan Bawaslu Optimis MK Akan Tolak Permohonan Kubu Anies-Ganjar

JDI Pro-Gibran juga mengharapkan dan mengajak semua pihak mulai dari para elite politik, para sesepuh pemimpin bangsa, pemimpin agama, pimpinan partai politik, pimpinan organisasi kemasyarakatan, para relawan pendukung  capres 01 dan 03, para anggota partai politik, segenap elemen masyarakat untuk kembali bersatu.

“Dengan berpikir jernih menyatukan pandangan dan harapan yang sama untuk mewujudkan Indonesia Maju melalui program Asta Cita dan 17 Program Prioritas untuk Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

JDI Pro-Gibran juga mengucapkan terima kasih dan aparesiasi yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara Pemilu dan stakeholder atas penyelenggaraan Pemilu 2024 yang telah sukses terselenggara secara secara jujur, adil, aman, damai dan tertib serta demokratis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...