Friday, 17 May 2024

Piala Asia U 23 Malam Ini Lawan Irak Wapres Ma ruf Amin Ayo Semangat Lagi

news24xx


Piala Asia U 23 Malam Ini Lawan Irak  Wapres Ma ruf Amin  Ayo  Semangat LagiPiala Asia U 23 Malam Ini Lawan Irak Wapres Ma ruf Amin Ayo Semangat Lagi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin berharap Timnas Indonesia U-23 kembali bersemangat meraih kemenangan melawan timnas Irak.

Malam ini, Kamis (2/5), kick off pukul 22.30 WIB, duel Indonesia vs Irak akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus melepas tiket ke final Piala Asia U-23 seusai dikalahkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4).

Baca juga : Garuda Muda Selangkah Lagi Berlaga Di Olimpiade

KH Ma’ruf Amin menilai masyarakat patut tetap berbangga sebab pencapaian dan proses timnas mencapai semifinal Piala Asia juga merupakan sebuah prestasi. Dia mengharapkan para tim untuk bisa menjaga fokus dan melupakan kekalahan.

“Kita memang merasa sedikit kecewa kalah oleh Uzbekistan. Sebenarnya mestinya masih bisa menang tapi mungkin belum beruntung. Artinya permainan kita cukup bagus tapi kemarin tuh apes,” ujar KH Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, pada Selasa, 30 April 2024.

Menurut Ma’ruf, keberhasilan Indonesia mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024 adalah prestasi yang harus dihargai. 

Baca juga : STY Yakin Garuda Muda Raih Tiket Olimpiade Paris

Ia mengingatkan, peluang untuk berlaga di Olimpiade masih bisa diperjuangkan. Karena itu, dia ingin kekalahan dari Uzbekistan dilupakan.

“Kita kembali supaya semangat dan harus menang lawan Irak supaya nanti bisa ikut di Olimpiade, walau juara tiga,” ujarnya. 

“Kita doakan semua mudah-mudahan Garuda menang lawan Irak,” ujar Wakil Presiden itu.

Baca juga : Ini Kekuatan Uzbekistan Yang Diwaspadai Shin Tae-yong

Indonesia kini tengah berupaya menciptakan sejarah kembali setelah sebelumnya mampu menorehkan rekor dengan lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23.

Jika berhasil mengalahkan Irak di perebutan juara ketiga, Timnas Indonesia akan otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...