Thursday, 02 Feb 2023

Begini Cara Memilih Sikat Gigi yang Tepat Menurut drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati

news24xx


Begini Cara Memilih Sikat Gigi yang Tepat Menurut drg. R. Ngt. Anastasia Ririen PramudyawatiBegini Cara Memilih Sikat Gigi yang Tepat Menurut drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sikat gigi adalah salah satu alat yang digunakan untuk membersihkan gigi. Fungsi sikat gigi adalah untuk membersihkan permukaan gigi, maka harus menggunakan alat yang aman.

Patokan sikat gigi aman menurut Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati adalah material yang digunakan. "Sehingga harus memilih material yang baik dan tepat," ucap Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati.


Read More : Konsumsi Nanas Muda dan Loncat-loncat setelah Berhubungan Tidak Terjadi Kehamilan, Mitos atau Fakta?

Pernyataan ini disampaikan oleh Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati yang dilansir oleh Tribunhealth.com dalam tayangan YouTube Warta Kota Production program Sapa Dokter.

Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati ingatkan untuk tidak berlawanan dengan prinsip-prinsip kesehatan. Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati tak sarankan memilih material yang mengandung bahan-bahan tidak ideal untuk kesehatan.

Menurut drg. Anastasia, material dari bulu sikat gigi sangat penting karena bulu sikat gigi akan berhubungan langsung dengan gigi. Idealnya bulu sikat gigi terbentuk dari bahan nylon, di mana permukaan ujungnya tumpul.

Apabila bulu sikat gigi bentuknya tajam dan keras bisa merusak permukaan dari material gigi termasuk jaringan lunak seperti gusi. Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati ingatkan untuk memilih bahan yang lembut dan berbentuk membulat.



Read More : 6 Jenis Minuman yang Baik Dikonsumsi Selepas Berolahraga

"Salah satu tips untuk mengetahui bulu sikat gigi tajam atau lembut adalah dengan cara mencobanya terlebih dahulu," terang Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati.

Berdasarkan penuturan Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati, sikat gigi hanya bisa dipakai selama 2 hingga 3 bulan saja.

"Apabila produknya terbukti bagus, maka boleh diulang kembali pemakaiannya," sambung Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati.

"Pada beberapa produk dituliskan atau digambarkan bentuk perbulu sikatnya," timpal Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati.

Akan tetapi pada produk lain belum tentu menggambarkannya. Terkadang produk yang dijual di masyarakat belum tentu ideal. Dokter Gigi, drg. R. Ngt. Anastasia Ririen Pramudyawati menambahkan jika ada banyak sekali bentuk sikat gigi tergantung dari kebutuhannya.

Karena tugas sikat gigi untuk membersihkan permukaan gigi dan yang dibersihkan tidak hanya gigi yang tampak di depan atau yang mudah dibersihkan saja, maka idealnya adalah mencari bentuk kepala sikat gigi yang kecil.

Untuk anak-anak, maksimal panjang area bulu sikat gigi kurang lebih sepanjang 2 cm.

***





Loading...