Saturday, 20 Aug 2022

Objek Mirip Mie Terlihat di Mars, Membuat Para Ilmuwan Tertarik

news24xx


Foto : Objek mirip mie terlihat di MarsFoto : Objek mirip mie terlihat di Mars
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Penjelajah Perseverance NASA telah berperan penting dalam pencarian badan antariksa untuk menentukan lingkungan dan medan Mars dengan mengirimkan gambar-gambar cemerlang dari tanaman merah. 

Sekarang, Perseverance yang cerdik telah melihat potongan puing lain yang sangat menarik dalam bentuk 'spaghetti' atau 'mie'. 


Read More : SKA Akan Jadi Teleskop Radio Terbesar di Dunia, Membentang di Afsel dan Australia

Gambar itu ditangkap pada hari Selasa oleh kamera penghindaran bahaya yang menghadap ke depan di atas rover. 

Berbagi gambar, NASA mengatakan para ilmuwan tidak dapat menentukan sifat pasti dari objek tersebut.

“Sejauh ini, kita tahu bahwa itu berasal dari salah satu kamera penghindaran bahaya yang menghadap ke depan rover yang mengawasi lanskap untuk melindungi rover saat mengemudi atau menggunakan lengan robotnya. Tapi kami belum tahu apa itu," kata badan antariksa itu.

Penjelasan yang paling masuk akal untuk objek berbentuk unik adalah bahwa itu bisa menjadi potongan sampah dari misi Mars NASA, seperti objek yang terlihat sebelumnya. Bulan lalu juga, Perseverance mengambil foto langka dari objek perak mengkilap yang terjepit di antara dua batu di lantai Kawah Jezero Mars. Objek itu kemudian ditemukan sebagai bagian dari sampah rover itu sendiri.



Read More : NASA Mengungkapkan Penampakan Alam Semesta Lewat Teleskop Webb

"Tim saya telah melihat sesuatu yang tidak terduga: Ini adalah sepotong selimut termal yang mereka pikir mungkin berasal dari tahap turun saya, paket jet bertenaga roket yang membuat saya jatuh pada hari pendaratan kembali pada tahun 2021," tweet anggota tim Perseverance setelah gambar benda mengkilap itu menjadi viral.

Mars Rover menyelesaikan satu tahun pada pemain pada bulan Februari tahun ini dan pencarian kehidupan masih berlangsung.





Loading...