Saturday, 20 Aug 2022

Inilah Rumah Irjen Ferdy Sambo, Saksi Bisu Ketika 2 Polisi Saling Tembak Hingga Tewas

news24xx


Rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta SelatanRumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.IDDiamati dari luar, empat kaca daun jendela di lantai 2 bagian kanan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tak ada kerusakan.

Bahkan jendela kaca di dekat pintu utama rumah dinas tersebut juga tidak ada tampak pecah. Di lantai atas, di balik jendela tersebut masih tersingkap tirai gorden yang tertutup rapat, namun satu daun jendela terlihat sedikit terbuka.

Sementara di bagian bawah dalam rumah masih nampak sepi, tak ada satu pun aktivitas dari penghuni rumah.


Read More : Grup Kawan Lama Periksa Dugaan Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

Ketua RT setempat, Seno Sukarto, mengaku tak tahu masalah yang terjadi pada saat kejadian saling tembak polisi. Saat kejadian, dirinya mengaku berada di rumah.

"Saya nggak tahu, saya nggak tahu ada informasi masalah ramai - ramai, ini saya tanya (satpam) katanya ada acara, jadi dia juga nggak tau apa-apa, itu lah yang saya ketahui," kata Seno kepada wartawan, Selasa, 12 Juli. 

Seno mengatakan, Irjen Ferdy Sambo sudah tinggal di rumah dinas tersebut cukup lama.

“Sudah lama waktu itu pangkatnya masih AKBP, sekarang sudah bintang dua," kata Seno.
 
Menurutnya, warga yang tinggal di kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tidak semuanya pejabat tinggi Polri.

"Campur (yang tinggal di kompleks Polri Duren Tiga). (ada) Masih aktif, sudah pensiun. Seperti saya sudah pensiun masih disini," ucapnya.

Saat kejadian, Ketua RT mengaku tak mendengar kegaduhan atau bunyi apa pun.

"Senin sore saya baru tahu. Kemudian saya panggil satpam. Saya tanya. Karena dia juga bilang suara tembakan itu seperti suara petasan. Karena dulu memang sering main kembang api kalo hari raya. Jadi, orang sekitar ini menganggap ini suara kembang api mungkin," paparnya.

Sementara terkait suara mirip petasan itu, Seno mengaku tak mendengarnya.



Read More : Sembari Pegang Giginya yang Copot, Nicho Silalahi Mengaku Jadi Korban Pemukulan Polisi

"Maaf aja saya sudah ini (kurang pendengarannya) enggak dengar, tapi saya tanya keluarga juga engga ada yang dengar, tetangga juga gak dengar," katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada aktivitas apa pun di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo usai insiden kejadian penembakan antar-polisi. Diberitakan sebelumnya pada Jumat, 8 Juli sekitar pukul 17.00 WIB, Brigadir Nopryansah Josua Hutabarat ditemukan tewas bersimbah darah di dekat tangga di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Samb.

"Saat kita laksanakan olah TKP, kami menemukan seseorang yang sudah tergeletak dengan berlumuran darah berada di dekat tangga naik ke atas tepatnya arah masuk kamar mandi yang ada di bawah tangga," jelas Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Mapolres Jaksel, Selasa 12 Juli.
 
Yang perlu diketahui, ini bukanlah kediaman resmi dari Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Rumah ini cuma tempat singgah bagi keluarga Irjen Ferdy Sambo untuk melakukan isolasi mandiri. Rumah pribadi Irjen Sambo sendiri tidak jauh dari sini, cuma sekitar 1 km.

"Apabila anggota keluarganya yang baru saja keluar pulang dari luar kota melakukan test PCR, sambil menunggu hasil PCR keluar, maka akan melakukan isolasi di rumah tersebut," jelas Kombes Budhi.





Loading...