Wednesday, 05 Oct 2022

6 Jenis Teh Herbal yang Baik Dikonsumsi untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Teh herbal merupakan teh yang terbuat dari rempah, bunga, atau buah yang dikeringkan. Beragam jenis teh herbal kerap dikonsumsi karena rasa dan aromanya yang khas. Warna dan aromanya yang ringan dapat menenangkan perasaan Anda. Mengonsumsi teh herbal bisa menjadi salah satu cara mudah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah lima teh herbal yang baik untuk kesehatan, melansir Healthline, Kamis, 23 Juni.


Read More : Kebiasaan Mengangkat Benda Berat atau Mengejan Terlalu Kuat Bisa Menimbulkan Terjadinya Hernia

Teh Peppermint

Teh peppermint adalah salah satu teh herbal yang umum dikonsumsi. Meski sering digunakan untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, teh ini juga memiliki sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus. 

Teh Rooibos

Teh yang berasal dari Afrika Selatan ini dikenal dengan karakteristik aroma yang manis dan menyegarkan. Berkat kandungannya yang kaya akan kalsium dan vitamin, teh rooibos baik dikonsumsi ketika Anda mengalami masalah perut dan usus.

Teh Jahe

Teh jahe adalah minuman dengan sensasi rasa dan aroma pedas yang mengandung antioksidan penangkal penyakit. Teh jahe juga membantu melawan peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pun, terkenal sebagai obat yang efektif untuk mengurangi rasa mual.



Read More : Kesalahan yang Sering Ditemui Saat Minum Obat, Salah Satunya Tidak Paham Dosis yang Tepat

Teh Hibiscus

Teh hibiscus atau teh kembang sepatu memiliki sifat antivirus. Tak hanya itu, teh herbal ini juga telah terbukti memiliki efek positif untuk tekanan darah tinggi.

Teh Sage

Daun sage sering dijadikan salah satu bahan baku obat dan digunakan sebagai bahan penelitian ilmiah. Daun sage pun terbukti bermanfaat  untuk menjaga kesehatan otak. Teh sage merupakan minuman sehat yang menawarkan manfaat untuk kesehatan kognitif, jantung, dan usus besar.

Teh Rosela

Rutin mengonsumsi jenis teh herbal ini juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Tak hanya itu, menurut penelitian, mengonsumsi teh rosela selama 2–6 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol.





Loading...