Saturday, 20 Apr 2024

Inilah Kandungan Gula Dalam Sekaleng Coca-Cola

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sikap Christiano Ronaldo yang menggeser dua botol coca-cola merek Coca-Cola dan memilih sebotol air mineral beberapa waktu lalu jelang konferensi pers jelang laga Euro 2020, tampaknya mulai mendapat perhatian. Hal ini seolah mengingatkan kita kembali akan bahaya mengonsumsi minuman bersoda, seperti Coca-Cola.

Seperti diketahui, semua jenis minuman ringan mengandung tambahan gula di dalamnya.


Read More : MAMANGBET 5 Makanan Tinggi Serat, Bagus untuk Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Gangguan Pencernaan

Dikutip dari situs resmi cocacola.co.id, Kamis 17 Juni, setiap 350 ml kaleng Coca-Cola mengandung sekitar 39 gram gula atau setara dengan 9,75 sendok teh gula. Sedangkan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti dikutip dari laman who.int konsumsi gula yang diperbolehkan hanya sekitar 25 gram atau sekitar 6 sendok teh per hari. Dari sini terlihat bahwa jumlah gula dalam sekaleng Coca-Cola sudah melebihi ambang batas.

Mengacu pada angka yang tinggi, tidak heran jika konsumsi Coca-Cola harus dibatasi. Karena jika tidak, dapat menimbulkan beberapa efek yang berhubungan dengan gangguan kesehatan. Misalnya, dapat meningkatkan berat badan, meningkatkan risiko penyakit jantung, meningkatkan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, kanker, dan menyebabkan kematian.



Read More : Jaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang dengan Mengonsumsi Rumput Laut, Begini Cara Membuatnya

Para peneliti di bidang kesehatan juga berpendapat bahwa risiko yang lebih kronis mungkin dialami oleh mereka yang sering minum minuman bersoda meskipun berat badannya tetap sama. Pasalnya, zat yang terkandung dalam minuman tersebut tetap berada di dalam tubuh, tanpa melalui proses pembuangan.

Soal Ronaldo yang menyingkirkan botol Coca-Cola di depan umum, pesepakbola ini memang dikenal memiliki gaya hidup sehat. Ia lebih suka minum air mineral daripada minum minuman bersoda.

Kepada putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr., pesepakbola ini sangat ketat melarang konsumsi cola. "Terkadang saya keras dengan dia karena dia minum Coca-Cola dan Fanta", kata Ronaldo, dikutip dari Give Me Sport.





Loading...