Sunday, 20 Jun 2021

Sederhana, Begini Cara Melatih Otot Paha Di Rumah

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID -  Cara paling potensial untuk mengecilkan paha adalah dengan melatihnya terus menerus agar otot mengencang dan tidak goyang. Meski ukurannya besar, tapi jika ototnya kencang akan terlihat seksi.

Padahal, ukuran besar pada kedua betis dan paha tidak selalu disebabkan timbunan lemak. Latihan atau senam dengan gerakan tertentu juga membuatnya lebih kenyang. Nah, gerakan mengencangkan juga bermanfaat meski butuh beberapa saat agar terlihat singset.


Read More : Lupakan Kekalahan Atas Vietnam di SEA Games 2019, Egy Maulana: Tidak Akan Ulangi Kesalahan yang Sama

Ingin melatih otot paha di rumah dengan gerakan sederhana? Inilah rekomendasi untuk gerakan tersebut.

Jumping jack
Gerakan pertama disebut jumping jacks. Arahnya, kamu bisa mengangkat tangan di atas kepala dengan posisi lurus dan lebar. Posisikan kedua kaki terbuka, lompat dan tekuk lutut sehingga terasa mengangkangi. Jumping jack dapat dilakukan minimal 8 kali.

Pile squat
Masih dengan gerakan yang tidak membutuhkan peralatan. Gerakan kedua adalah pile squat. Apa bedanya dengan squat? Gerakan ini mengambil posisi diam selama beberapa detik dalam posisi setengah jongkok.

Ini menyebabkan efek pengencangan pada betis dan seluruh paha termasuk paha bagian dalam. Untuk melakukan gerakan ini, pastikan mengenakan pakaian yang memiliki sirkulasi yang baik atau menyerap keringat. Pasalnya, kaki dan tubuh bagian atas akan dibanjiri keringat.

Pertama, ambil posisi tegak dengan tangan melingkari pinggang. Kedua, berdiri tegak dan kedua kaki terbuka. Ketiga, turunkan pantat secara perlahan seperti setengah jongkok. Jaga punggung tetap lurus dan pegang pinggul Anda seimbang dengan tulang belakang Anda.

Posisi tersebut ditahan selama beberapa detik dan angkat bokong dan pinggul ke belakang atau berdirilah pada posisi semula. Pile squat bisa dilakukan sebanyak 10 kali.

Step-up
Selanjutnya, gerakan menaiki tangga mirip dengan naik turun tangga. Step up bisa bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot paha depan dan belakang. Cara melakukan gerakan ini, pertama pilih area yang memiliki tangga setinggi 20 sentimeter. Bisa juga dengan bangku kayu yang kokoh.

Kedua, angkat satu kaki dan satu kaki lainnya tetap di posisi bawah. Gerakan ini sepertinya akan menaiki tangga tetapi tidak sampai Anda menginjakkan kaki. Ulangi setiap kaki 8 kali.



Read More : Mitra Olimpiade Tokyo, Asahi Daily, Mendesak Pembatalan Pertandingan

Mengencangkan otot paha
Meski posisi punggung terasa rileks, namun gerakan keempat ini cukup menantang dan tidak kalah berkeringat dibanding gerakan sebelumnya. Cara melakukannya, siapkan kasur atau alas yang menjadikan punggung sebagai tumpuan terasa nyaman.

Kemudian ambil posisi telentang dengan tangan di samping tubuh. Kemudian angkat kedua kaki lurus ke atas dan turunkan satu persatu ke samping ke kanan atau ke kiri sambil menjaga posisi tetap lurus. Setelah melakukan sebanyak 15 kali setiap posisi, keringat bisa meresap di sekitar kaki dan tubuh.

Berlari dan bersepeda
Kedua olahraga ini tentunya taka bernyanyi untuk Anda. Gerakan dalam berlari dan bersepeda juga mengencangkan otot kaki secara keseluruhan, termasuk mengompres otot paha. Sebelum melakukan semua gerakan termasuk lari dan bersepeda, Anda disarankan untuk melakukan peregangan terlebih dahulu. Peregangan atau pemanasan perlu dilakukan untuk meminimalkan kram.





Loading...