Thursday, 13 May 2021

Samsung Luncurkan Galaxy Quantum 2, Ponsel Anti-Hack Canggih

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Samsung merilis Galaxy Quantum 2 bulan ini. Samsung menggandeng SK Telecom menghadirkan Galaxy Quantum 2. Ponsel ini diklaim hadir dengan sistem keamanan yang canggih.

Sebelumnya, Samsung meluncurkan Galaxy Quantum pertama pada tahun 2020. Kemunculan Galaxy Quantum 2 merupakan generasi terbaru dari pendahulunya. Ponsel Galaxy Quantum hadir dengan teknologi keamanan yang lebih canggih berupa kriptografi kuantum. Teknologi ini sudah ada di dalamnya. Galaxy Quantum generasi berikutnya dilengkapi dengan chip buatan ID Quanique.

Chip tersebut digadang-gadang menjadi penghasil bilangan acak kuantum atau QRNG terkecil di dunia. Chip tersebut berukuran 2.5mm persegi. Kode acak akan dihasilkan oleh chip dengan menangkap kebisingan melalui LED dan juga dari sensor CMOS yang dirancang untuk digunakan dalam aplikasi dan sistem perbankan.


Read More : Verizon Menjual Yahoo To Apollo Global Management Senilai Rp 72,1 Triliun

SK Telecom mengungkapkan chip QRNG ini dapat memberikan layanan yang membutuhkan sistem keamanan tinggi kepada pengguna. Ini karena chip dapat menghasilkan angka acak yang tidak dapat diprediksi dan tidak berpola. Dengan metode tersebut, para peretas diklaim mengalami kesulitan dalam melakukan peretasan.

SK Telecom juga mengatakan bahwa saat ini chip kuantumnya dapat digunakan di sejumlah layanan termasuk Standard Chartered Bank Korea dan Shinhan Bank.

Perusahaan telekomunikasi Korea Selatan juga mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan kompatibilitas keamanan QRNG untuk lebih banyak layanan seperti kartu kredit Samsung.

Ponsel Galaxy Quantum 2 dikabarkan merupakan ponsel Galaxy A82 versi global yang dilengkapi chip QRNG, seperti dilansir GSM Arena, Kamis, 15 April.



Read More : Jeff Bezos Protes NASA Terkait Kontrak Proyek Artemis

Ponsel Samsung terbaru ini hadir dengan layar seluas 6,7 inci yang mendukung resolusi 1.440p. Layar AMOLED memiliki kecepatan kecepatan 120 Hz. Bodi belakang dibekali tiga kamera dengan kamera utama 64 MP yang dilengkapi OIS.

Ponsel Galaxy Quantum ini hadir dengan chipset Snapdragon 855 Plus yang dipadukan dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB. Selain itu, ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dipadukan dengan fast charging 25 W.

Galaxy Quantum 2 ini mulai dijual di Korea Selatan pada 19 April 2021. Smartphone Galaxy Quantum 2 ini dijual seharga 699.600 won (setara dengan Rp 9 jutaan).





Loading...