Thursday, 13 May 2021

Tidak Menggunakan WhatsApp, Zuckerberg Justru Menggunakan Signal

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Seorang peretas berhasil membobol total 533 juta akun Facebook. Tak hanya pengguna, informasi milik bos Facebook Mark Zuckerberg juga bocor.

Peneliti keamanan Dave Walker juga menemukan nomor telepon CEO Facebook di antara jutaan data yang dibocorkan oleh peretas. Walker menemukan bahwa nomor tersebut ternyata terdaftar di aplikasi chat WhatsApp saingannya, Signal.

"Ada beberapa aktivitas kemarin, sepertinya akun Signal yang terkait dengan nomor itu telah ditutup," kata Walker.


Read More : Mengerikan, Orang India Mengolesi Tubuhnya Dengan Kotoran Sapi Dan Urine Demi Mengobati COVID-19


Menurut laporan Android Authority, kemungkinan besar Mark Zuckerberg menggunakan aplikasi Signal dengan tujuan memeriksa platform obrolan pesaing WhatsApp. Walker juga mengetahui apakah nomor telepon bos Facebook itu terdaftar di aplikasi Telegram, tetapi ternyata tidak. Hingga saat ini, Facebook belum mengomentari masalah tersebut.

"Ini bukan sesuatu yang perlu kami komentari dan tidak ada yang perlu ditambahkan," kata Facebook.



Read More : Nasib Hewan Jalanan Selama Pandemi, Hidup Kelaparan Hingga Mati Mengenaskan

Tidak hanya data pribadi Zuckerberg yang bocor, dua pendiri Facebook lainnya seperti Dustin Moskovitz dan Chris Hughes juga ikut bocor.

Data pribadi meliputi nomor telepon, tanggal lahir, pekerjaan, asal, status perkawinan, dan alamat email serta ID Facebook. Kebocoran informasi tersebut telah diungkap oleh Chief Technology Officer (CTO) Alon Gal bersama dengan badan intelijen yang menangani kejahatan dunia maya, Hudson Rock.





Loading...