Monday, 29 Apr 2024

Lupakan Kekalahan Atas Vietnam di SEA Games 2019, Egy Maulana: Tidak Akan Ulangi Kesalahan yang Sama

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Gelandang serang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengaku sempat melupakan kekalahan 0-3 dari Vietnam di final SEA Games 2019 sebelum pertemuan kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Bagi kami itu adalah bagian dari sejarah. Kami belajar dari sana dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama," kata Egy, dikutip Antara dari pernyataan PSSI di Jakarta, Senin.

Meski bergelar timnas senior, komposisi skuat Garuda saat ini sebagian besar terdiri dari pemain U-22, yang pada 2019 mengalami kekalahan langsung dari Vietnam di final SEA Games 2019.


Read More : Steve Cooper Di Posisi yang Sangat Genting Saat Ini, Dia Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Dipecat

Beberapa di antaranya, yakni Egy Maulana, Nadeo Argawinata, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Andy Setyo, Osvaldo Haay, Muhammad Rafli, Asnawi Mangkualam Bahar dan juga pemain senior Evan Dimas.

Bagi Egy, hasil final SEA Games dua tahun lalu memang berat, namun timnas Indonesia sekarang tidak seperti dulu. Mereka berbeda sejak berganti pelatih dari Indra Sjafri menjadi pria asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

“Kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya,” kata pesepakbola berusia 20 tahun itu.



Read More : Presiden FIFA Akan Kunjungi Indonesia untuk Pandu Transformasi Sepak Bola Nasional

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni mulai pukul 23.45 WIB.

Vietnam sementara menempati puncak klasemen Grup G dengan 11 poin, sedangkan Indonesia di posisi terbawah dengan mengoleksi satu poin.





Loading...