Saturday, 27 Apr 2024

Ayah Berikan Minuman Keras Ke Anaknya Yang Masih Balita

news24xx


ilustrasi Miras/netilustrasi Miras/net
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Seorang suami dituduh memberikan minuman keras kepada anak kandungnya yang belum mencapai usia 4 tahun. Hal ini pun dibenarkan oleh pengadilan adat Nigeria.

Dilansir dari Guardian.ng, Minggu (28/6/2020), seorang perancang busana asal Negeria, Mufuliat Soremekun menggugat cerai suaminya Abas karena kecanduan alkohol akut.

Read More : Serial The World of the Married Versi Indonesia, Mendua Soroti Perselingkuhan Rumah Tangga

Dirinya pun mengaku, lelah atas kebiasaan buruk suaminya. "Aku lelah memperingatkan Abas untuk menghentikan kebiasaan minum alkohol yang ia warisi dari ayahnya. Saya memiliki tekanan darah tinggi karena stres yang saya alami bersamanya," ujar Mufuliat.

Yang membuat Mufuliat tidak tahan adalah perbuatan Abbas memberikan minuman alkohol kepada anaknya.

"Yang terburuk, Abas memberikan dua anak kami minuman beralkohol atau bir, anak-anak berusia empat tahun ke bawah," bebernya.

Atas dasar itulah, pengadilan adat di Ibadan, Nigeria, memutuskan untuk memberikan hak asuh dua bocah yang berusia di bawah empat tahun ke Mufuliat.

Majelis hakim mengabulkan permintaan Mufuliat yang merasa tak tahan lagi berumah tangga dengan pria yang disebutnya sadis dan pemabuk.

Meski menerima keputusan Majelis Hakim, Abas menyangkal tuduhan tersebut. "Memang benar jika aku terkadang menghajar Mufuliat dan itu karena dia terus melanggar perintahku," kata Abas.

Ia pun menuduh istrinya telah mencuri uang sebesar 80 ribu naira atau setara dengan Rp2,9 juta saat ia sedang tak berada di rumah.

"Mufuliat dan keluarganya telah memeras saya dan saya memilliki banyak utang karena berusaha memuaskan mereka," akunnya.



Read More : 4 Anggota Cedera Syuting Iklan, Puma Korea Minta Maaf ke NCT 127


Pria ini juga menuduh istrinya telah berbohong tengah hamil anak ketiga supaya mendapatkan uang. "Dia tahu saya biasanya memberikan hadiang uang banyak setiap kali dia hamil."

"Saya telah melakukan segalanya untuknya, tetpai dia terus mengatakan hal-hal buruk tentangku," tandasnya. (Bisma)
 





Loading...