Monday, 24 Jun 2024

Duh Kalimantan Jadi Sasaran Peredaran Narkoba

news24xx


Duh  Kalimantan Jadi Sasaran Peredaran NarkobaDuh Kalimantan Jadi Sasaran Peredaran Narkoba
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komisi hukum senayan meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) lebih serius untuk antisipasi masuknya peredaran narkoba di wilayah Kalimantan, yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Pasalnya, di Kaltim masih menjadi sasaran penjualan narkoba jenis sabu. Terakhir, kepolisian menangkap tiga kurir lintas provinsi yang mengantar sabu seberat 10,4 kilogram. 

Baca juga : 3 Kali Beruntun, Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka

Anggota Komisi III DPR, Muh Aras meminta meminta aparat hukum tindak tegas peredaran narkoba di Kalimantan. 

Menurutnya, saat ini pelaku sudah banyak tertangkap, namun kenyataannya peredaran narkoba di Kalimantan hingga saat ini belum berkurang, bahkan semakin merajalela.

Baca juga : Unicef Pilih Kabupaten Bandung Jadi Daerah Percontohan Edukasi Menstruasi

“Peredaran narkoba di Kalimantam semakin meresahkan apalagi di Kaltim yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN),” imbuhnya dalam Rapat Kerja Komisi III dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepala BNPT Komisaris Jenderal Polisi Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel di Gedung DPR, dikutip Senin (10/6).

Ia meminta aparat, khususnya BNN dan berbagai elemen masyarakat untuk bekerja sama memberantas narkoba hingga membuat pelaku menjadi jera

Baca juga : Prabowo Didukung DPR

“BNN juga harus mencegah upaya masuknya narkoba ke Indonesia, terutama Kalimantan. Bahkan, pelakunya seakan tidak kapok-kapoknya menjalankan maupun menggunakan barang haram tersebut sehingga hukuman penjara tidak membuat efek jera bagi mereka,” sebut Politisi Fraksi PPP ini

Oleh karenanya, lanjut Aras tugas dan tanggung jawab memberantas peredaran narkoba bukan hanya diserahkan kepada para penegak hukum. Tetapi berbagai elemen masyarakat, terutama para pemuda dan lebih khusus orangtua.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...