Tuesday, 17 Sep 2024

Liga Italia Thiago Motta Yakin Mbangula Bakal Banyak Bikin Kejutan

news24xx


Liga Italia Thiago Motta Yakin Mbangula Bakal Banyak Bikin KejutanLiga Italia Thiago Motta Yakin Mbangula Bakal Banyak Bikin Kejutan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pelatih Juventus, Thiago Motta meyakini striker muda, Samuel Mbangula bakal membuat banyak kejutan bersama Juventus di musim ini.  

Dini hari tadi, Selasa (20/8) Juventus menghancurkan klub promosi Serie A, Como 1907 pada laga pekan pertama atau giornata 1 Serie A Liga Italia 2024/2025, di Allianz Stadium.

Juventus asuhan Thiago Motta menghabisi Como dengan skor 3-0.

Tiga gol Juve dicetak oleh tiga pemain berbeda. Gol-gol Juventus dalam laga ini dilesakkan Samuel Mbangula pada menit ke-23, Timothy Weah pada menit ke-45+1, dan Andrea Cambiasso pada menit ke-90+1. 

Baca juga : Hasil Liga Italia: Juventus Dan Atalanta Menang Telak

Juventus sejatinya hampir menang 4-0 di laga ini, asalkan gol yang dibuat Dusan Vlahovic di menit ke-47 tidak dibatalkan Video Assistant Referee (VAR).

Samuel Mbangula dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match dari pertandingan ini.

Nama Samuel Mbangula memang baru didengar oleh sebagian besar fans Juve. Dia adalah bintang muda asal Belgia, baru berusia 20 tahun, dan punya potensi besar.

Di laga ini, Mbangula menunjukkan potensi itu dengan menyumbang satu gol dan satu assist. Dia jadi pemain Juve yang paling berbahaya dalam 90 menit pertandingan.

Baca juga : Bali United VS Semen Padang FC: Awas, Jangan Remehkan Debutan!

Mbangula bergerak sangat efisien. Golnya adalah satu-satunya upaya tembakan on target. Dia pun hanya membuat 29 umpan akurat, salah satunya jadi assist untuk gol Cambiasso di ujung laga

“Saya punya firasat baik tentang Mbangula, saya mengharapkan hal-hal hebat dari semua orang dan bukan hanya dia,” kata Thiago Motta kepada DAZN.

“Dia bermain hari ini karena dia pantas mendapatkannya atas semua kerja keras yang telah dilakukannya. Saya senang untuknya dan sebagai satu tim kami bermain sangat baik. Dia akan membuat banyak kejutan,” kata Motta.

Samuel Mbangula adalah pemain Belgia keturunan Kongo. Ia berposisi sebagai striker. Di Timnas Belgia, Mbangula baru berlaga di tim kelompok umur. Pemain kelahiran 12 Januari 2004 ini sudah memperkuat tim U-15 hingga U-22.

Baca juga : Paulo Dybala Mau Merapat Ke Klub Arab Saudi

Di level klub, Samuel Mbangula awalnya menimba ilmu di klub Belgia, Anderlecht. Ia bergabung dengan Juventus sejak 2020 dan memasuki tim cadangan, Juventus Next Gen, pada 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...