Friday, 19 Apr 2024

DiveArts Academy Hotel Borobudur Jakarta Gelar Indonesia Mermaid Championship 2024

news24xx


DiveArts Academy Hotel Borobudur Jakarta Gelar Indonesia Mermaid Championship 2024DiveArts Academy Hotel Borobudur Jakarta Gelar Indonesia Mermaid Championship 2024
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - DiveArts Academy bersama Hotel Borobudur Jakarta menghadirkan kejutan besar dengan penyelenggaraan Indonesia Mermaid Championship 2024, Sabtu (2/3). Ini merupakan acara inovatif yang mempersatukan para penggemar mermaid, seniman, dan inovator dari seluruh penjuru negeri.

Kejuaraan ini terselenggara dalam rangka ulang tahun ke-50 Hotel Borobudur Jakarta serta untuk merayakan seni, atletisme, kreativitas mermaiding dan seni tari dalam air. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan panggung unik bagi setiap individu untuk menunjukkan dan mempersembahkan keterampilan mereka.

Acara kolaborasi ini diinisiasi pendiri DiveArts Academy Clara Xintia sebagai Direktur Operasional. Dia mengungkapkan, memilih Hotel Borobudur Jakarta karena hotel ini sudah lama berkibar dengan segala fasilitas yang bisa memenuhi requirements untuk event ini, terutama sisi safety.

Baca juga : Gusur Barca, Girona Kejar Tiket Liga Champions

“Peserta banyak dari negara mancanegara mulai dari Thailand, Taiwan, Singapura, Belanda. All participants dalam kompetisi ini dinilai dari dua faktor, pertama teknikal dan dua artistik (seni),” ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (3/3).

Kegiatan Indonesia Mermaid Championship 2024 ini menghadirkan pertunjukan mermaid yang memesona. Tak kalah menarik, dengan menyaksikan sesi pelatihan khusus untuk menyempurnakan keterampilan mermaiding bersama bintang- bintang tamu nasional dan internasional dalam dunia putri duyung. Ada juga sesi pelatihan khusus dari Mermaid Sera yang datang dari Korea Selatan, Merman Jay yang datang dari Hong Kong, Mermaid Aliyah dari Singapura, dan pelatihan khusus pembuatan telinga silikon dari Braveer, China.

Director of Marketing Hotel Borobudur Jakarta Karina Eva Poetry menyatakan, pihaknya sebagai penyedia venue sangat bangga dapat terlibat dalam Mermaid Championship 2024 bersama DiveArts Academi. Hotel Borobudur Jakarta mendukung gelaran pariwisata seperti ini. Karena selain mengangkat potensi pariwisata juga bisa meningkatkan gairah olahraga air di Indonesia.

Baca juga : PBSI Banggakan Prestasi Lapis Kedua Indonesia Di BATC 2024

“Kami mempersiapkan dengan matang, keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas kami. Dari tim medis dibantu oleh AGP-Arthakes, di setiap sudut kami sediakan lifeguard yang memantau para peserta. Kami berharap komunitas ini semakin meningkat, dan makin banyak support dari lembaga terkait. Kami optimis (Hotel Borobudur Jakarta) dapat menginspirasi hotel lain untuk menggelar event serupa,” ucapnya.

Event ini menghadirkan instruktur mermaid dan underwater dance yang mengadakan sesi kursus intensif selama 4 hari untuk para putri duyung yang ingin memperdalam ilmu dan juga menjadi seorang performer, serta guru profesional di bidang mermaid dan underwater dance dengan Clara Xintia, Pelatih Instruktur Mermaid dan Seni Tari Professional dari Mermaid Federational International (MFI) Indonesia, dan Alan Lam, Pendiri MFI dari Hong Kong yang datang sebagai Examiner.

Turut hadir Christopher Toni, salah satu peserta merman asal Bali, yang menyatakan bahwa ia cukup berambisi memenangkan kompetisi. “Saya sudah berlatih sejak beberapa waktu terakhir, istirahat cukup juga. Karena olahraga renang perlu mental yang tenang, yang akan memengaruhi fisik kita. Utamakan safety dan peningkatan skill, bisa lebih maksimal nanti,” ucapnya.

Baca juga : Usai Mencoblos Bareng Keluarga, Mahfud Harap Indonesia Dapat Pemimpin Baik

Acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 hingga 21.00 ini juga menyediakan pasar dan bazaar mermaid, menjelajahi pasar UMKM yang penuh dengan harta karun dan kelezatan bertema mermaid dengan total 50 brand UMKM.

Acara diakhiri dengan show di bawah air, sebuah pertunjukan couture bawah air yang memukau dan fashion ramah lingkungan dalam kolaborasi dengan seniman Indonesia khusus di bawah air, Kalindava, atau yang dikenal sebagai MerKal (Mermaid Kalindava). Panitia juga menyediakan sesi pemotretan di bawah air (kolam renang).

Acara ini didukung berbagai sponsor utama seperti MFI, Maldives Legend, Cahaya Liong Jewellery, Arthakes (Artha Graha Peduli), Braveer, SanQua, FreediveHive, Watermark, Kalindava, Komunitas Mutiara Mermaid, Vita Gold and Jewellery, Oatbarn, Italy Gold, Mermaid Inc, TruDive, SeaDivaTail, 4Dive, PADI, Gloei, Be Production, Underwaterstudio Jakarta, Pepper secret, Trilogy ocean, Foxon, Zulupack, Pollywog, CILA, Italy Gold, dan Toko Mas Surya Liong.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...