Friday, 19 Apr 2024

PRIDE Prabowo Layak Dapat Jenderal Kehormatan Yang Hujat Biasanya Sirik Saja

news24xx


PRIDE  Prabowo Layak Dapat Jenderal Kehormatan  Yang Hujat Biasanya Sirik SajaPRIDE Prabowo Layak Dapat Jenderal Kehormatan Yang Hujat Biasanya Sirik Saja
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua Koordinator Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong menilai Prabowo Subianto layak mendapatkan pangkat jenderal kehormatan TNI dari Presiden Jokowi.

Jenderal kehormatan TNI dari Presiden Joko Widodo ini, sebutnya, merupakan pangkat istimewa yang diberikan kepada Prabowo sebaghai bentuk penghargaan atas baktinya kepada rakyat, bangsa, dan negara. 

Selain itu didasarkan pada pengabdian dan kontribusi Menhan Prabowo di dunia militer dan pertahanan.

Baca juga : Heikal Safar: Prabowo Layak Dapat Pangkat Jenderal TNI Kehormatan

"Kami dari seluruh relawan apresiasi terhadap langkah Pak Jokowi. Kita ucapkan selamat kepada Pak Prabowo Subianto atas penganugerahan jenderal kehormatan dari Pak Presiden," kata Anthony dalam keterangan tertulis, Kamis (29/2).

Bagi Anthony, penganugerahan ini merupakan hak preogratif Jokowi. Ia meyakini Jokowi punya alasan yang kuat atas penganugerahan tersebut kepada Prabowo.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) ini menyebut penganugerahan ini sudah tepat. 

Baca juga : Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan ke Prabowo Sudah Tepat

Apalagi jasa dan pengabdian Prabowo kepada Indonesia cukup banyak, baik ketika aktif di TNI maupun saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya rasa sudah tepat sekali Pak Prabowo menerima penganugerahan ini, apalagi jasa beliau bagi Indonesia sudah banyak dalam menjaga dan membangun negara ini. Yang lain hujat biasanya sirik saja," tutur Anthony.

Sebelumnya, Prabowo menerima pangkat secara istimewa dari Presiden Joko Widodo di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2).

Baca juga : Meutya Hafid: Prabowo Layak Mendapat Jenderal Kehormatan

Kenaikan pangkat istimewa tersebut tertuang dalam Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. 

Atas penganugerahan tersebut, Prabowo resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang empat. Sebelumnya ketika masih aktif, Prabowo menyandang pangkat terakhir, yakni Letnan Jenderal yang merupakan jenderal bintang tiga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...