Friday, 19 Apr 2024

Nunggu Bandara dan Tol Selesai Dibangun Jokowi Ngantor Di IKN Mulai Juli

news24xx


Nunggu Bandara dan Tol Selesai Dibangun  Jokowi Ngantor Di IKN Mulai JuliNunggu Bandara dan Tol Selesai Dibangun Jokowi Ngantor Di IKN Mulai Juli
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Jokowi mengatakan siap berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada bulan Juli nanti. Mantan Walikota Solo itu mengaku akan ngantor di IKN setelah infrastruktur pendukung transportasi di IKN seperti bandara dan jalan tol, selesai dibangun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai meninjau langsung lapangan upacara berikut Istana Presiden di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). Peninjauan dilakukan antara lain untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Upacara Peringatan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga : Timnas AMIN Tunggu KPU Selesaikan Rekapitulasi Suara

Usai pengecekan, Jokowi menyampaikan rencananya ngantor di IKN pada pertengahan tahun nanti.  Kata dia, Menteri Basuki akan mulai ngantor di IKN pada Juni. Jokowi memilih bulan Juli.

 "Saya nunggu airport-nya jadi, jalan tolnya jadi. Kalau jalan tolnya jadi, airport-nya jadi (berkantor di sini),” kata Jokowi. 

Jokowi memaparkan jika infrastruktur bandara dan jalan tol telah selesai dibangun maka waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya 15 menit.

Baca juga : Resmikan Jalan Tol di Sumut, Presiden Jokowi Didampingi Meutya Hafid

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan hingga saat ini tidak ada masalah berarti yang berkaitan dengan pembangunan fisik infrastruktur tersebut di IKN. 

Sementara itu, terkait dengan pemindahan aparatur sipil negara (ASN) ke IKN, Kepala Negara menyebut bahwa pemindahan akan dilakukan secara bertahap seiring dengan penyiapan fasilitas pendukung bagi ASN.

“Misalnya, perumahan yang paling penting, kemudian sekolah untuk anak-anak beliau-beliau yang pindah ke sini, rumah sakit kalau ada yang sakit misalnya. Sehingga semua ini harus mengelola, manajemen seperti ini tidak gampang. Ini yang sedang kita siapkan,” jelasnya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota Selasa 30 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Presiden pun optimis, IKN akan menjadi kota yang hidup dalam satu dekade ke depan. “Kita perkirakan dalam 10 tahun kota ini akan menjadi kota yang hidup, yang dihuni oleh masyarakat kita,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...