Monday, 04 Mar 2024

KBPP Polri PD Metro Jaya Puji Netralitas Polri

news24xx


KBPP Polri PD Metro Jaya Puji Netralitas PolriKBPP Polri PD Metro Jaya Puji Netralitas Polri
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Keluarga Besar Putra Putri Polri Pengurus Daerah Metro Jaya (KBPP Polri PD Metro Jaya) sebagai instrumen penting Polri, mengapresiasi dan mendukung netralitas kepolisian dalam Pemilu 2024. 

"Polri telah berkomitmen untuk netral. Kami ada di lapangan. Sejauh ini, sikap netralitas telah berjalan sangat baik, baik di tahapan pileg atau pilpres," kata Ketua KBPP Polri PD Metro Jaya, Adi Pratama Nurdin, Selasa (13/2/2024).

Baca juga : Kolaborasi BAZNAS Mengantar Bahagia Ke Pantai Bahagia

Meskipun telah banyak beredar kabar, ada perintah untuk mendukung pemenangan salah satu paslon pilpres, Adi menilai itu cuma gosip belaka. "Kami yakin sekali kalau kabar itu sangat menyesatkan. Kami yakin Polri selalu netral," tukas Adi. 

Dia mengingatkan tren informasi hoaks jelang hari pemilihan. "Kabar itu termasuk hoaks yang kian tinggi, bahkan di masa tenang ini. Mari kita dukung Polri untuk mengamankan pemilu secara sejuk dan damai," tutur Adi. 

Baca juga : Menlu Retno Pastikan Para Diplomat Jaga Netralitas

Dia juga menepis tudingan adanya pengerahan dan perintah dari Kapolri kepada para Kapolda untuk mendukung salah satu paslon. "Itu sangat tidak mungkin. Selama ini sikap Kapolri sangat jelas, selalu membawa Korps Bhayangkara selalu netral. Tidak berpihak kepada siapapun karena Polri adalah pengayom dan pelindung masyarakat," beber Adi. 

Terkait bansos, Adi menilai aksi sosial itu bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Maksudnya tentu saja baik, untuk kebutuhan masyarakat. "Bansos yang diberikan tidak terkait dengan pilpres. Kami sering dan sudah lama bekerja sama melaksanakan kegiatan seperti bansos sebagai wujud pengayoman masyarakat," terangnya.

Baca juga : Di Dunia Maya Panas, Di Dunia Nyata Dingin

"Selain bansos kami juga pernah melaksanakan vaksin Covid-19 massal bersama Polri di beberapa wilayah hukum Polda Metro Jaya sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada masyarakat," tutup Adi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...